NasDem Umumkan 3 Nama Capres yang akan Diusung pada Pilpres 2024, Siapa Saja?

- Jumat, 17 Juni 2022 | 22:49 WIB
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh umumkan 3 nama capres rekomendasi rakernas. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh umumkan 3 nama capres rekomendasi rakernas. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengumumkan tiga nama calon presiden (Capres) yang direkomendasikan oleh para DPW dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

Adapun ketiga tersebut adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Panglima TNI Andika Perkasa dan Gubernur Jawa Tengah yang juga kader PDIP Ganjar Pranowo.

“Maka saya bacakan rekomendasi hasil Rakernas. Pertama adalah Anies Rasyid Baswedan, Muhammad Andika Perkasa dan Ganjar Pranowo,” kata Surya Paloh dalam Rakernas NasDem, JCC Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022).

Dijelaskan Surya Paloh, ketiga nama yang dibacakan dirinya adalah hasil rekomendasi para kader dalam Rakernas. Dia bilang ketiganya tidak ada yang memiliki kekurangan di matanya, tapi nantinya akan dipilih satu nama saja.

“Tiga nama adalah pilihan saudar-sadara dan Rakernas. Saya harus ingstkan tidak ada uang kurang nilainya sama dimata saya sebagai Ketua Umum DPP,” tegas Surya Paloh.

Selain itu, Surya Paloh menekankan urutan pembacaan ketiga nama itu tidak mempunyai makna. Tapi lebih kepada  urutan berdasarkan kualifikasi dari Rakernas.

“Urutan boleh 1-2-3. Tapi itu berdasarkan urutan kualifikasinya,” tandas dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X