Tips Mulai Berbisnis Ala Prilly Latuconsina Yang Bisa Kamu Coba

- Senin, 26 Agustus 2019 | 13:11 WIB
instagram/@prillylatuconsina96
instagram/@prillylatuconsina96

Aktris muda berbakat, Prilly Latuconsina mengembangkan sayapnya dalam dunia bisnis. Jika selama ini Prilly aktif dalam dunia peran, kini ia mencoba untuk menjajal dunia bisnis.

-
instagram/@prillylatuconsina96

 

Kini gadis berusia 22 tahun ini mengurusi bisnis kue, roti, minuman pelangsing dan juga busana. Semua kegiatan ini dilakukan Prilly sembari menjalankan syuting film dan mengerjakan tugas kuliah di London School of Public Relations (LSPR).

Saat ditemui ANTARA dalam acara "Muda Berdaya" Shopee dan Semua Murid Semua Guru di Palembang, Sumatera Selatan, Prilly berbagi tips berbisnis untuk generasi muda yang ingin menjadi wirausaha.

1. Ide

-
instagram/@prillylatuconsina96

 

Menurut Prilly hal utama yang harus dilakukan ialah dengan berfikir secara kreatif mendapatkan ide menarik. Kehadiran internet akan mempermudah orang-orang untuk mengakses informasi secara cepat.

"Kalau sudah yakin dengan idenya, pasti bisa jadi usaha bagus," ungkap Prilly.

Prilly juga mengatakan bahwa dirinya mendapatkan banyak inspirasi dari video-video para penjual yang banyak diunggah oleh internet. Seperti mencari informasi terkait proses menciptakan produk hingga membuat kemasan terlihat menarik untuk pembeli.

"Rasa ingin tahu harus dikembangkan ke hal positif, daripada buka Instagram artis terus bully, alokasikan rasa kepo ke usaha," ujarnya.

2. Sesuaikan dengan minat

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Prilly Latuconsina (@prillylatuconsina96) on

Prilly memilih bisnis makanan sebagai kegiatan sampingan di luar dunia akting karena ia gemar makan dan memasak. Kini, Prilly sedang sibuk mengurus bisnis kue dan roti serta restoran dengan makanan bercita rasa pedas.

"Wirausaha bisa dibentuk dengan membuat apa yang kita suka," ujar Prilly.

3. Manfaatkan peluang

-
instagram/@prillylatuconsina96

 

Menurut Prilly, untuk menjadi seorang wirausaha bukan tergantung pada modal besar yang kita punya, tapi usaha untuk memulai sebuah bisnis. Ia mencontohkan orang yang ingin berbisnis di bidang fashion tapi belum punya cukup modal.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X