Salut! Pria Ini Ikhlaskan Utang Rp60 Juta Temannya dan Kerabatnya

- Rabu, 10 Maret 2021 | 17:53 WIB
Ilustrasi uang. (Photo/Ilustrasi/Unsplash)
Ilustrasi uang. (Photo/Ilustrasi/Unsplash)

Seorang pria bernama Nguyen Van Minh yang berusia 32 tahun baru-baru ini membuat surat wasiat yang menyatakan bahwa dia akan memaafkan dan membatalkan semua hutang keluarga dan teman-temannya kepadanya.

“Jumlah total hutangnya sekitar 100 juta VND (Rp60 juta). Mereka telah meminjamnya cukup lama tetapi tidak dapat mengembalikannya," kata Nguyen, dilansir dari VNExpress, Rabu (10/3/2021).

"Tahun lalu saya mengumumkan pembatalan utang kepada semua orang yang terlibat sehingga mereka tidak menambah stres selama pandemi," tambahnya.

Pengumumannya menyebabkan banyak kebingungan dan salah satu kerabatnya mengira Nguyen bersikap pasif-agresif sehingga dia berjanji akan segera mengembalikannya.

Namun, Nguyen dengan sabar menjelaskan semuanya kepada mereka untuk menghilangkan kesalahpahaman.

Pria yang pemaaf juga menulis dalam surat wasiatnya bahwa dia tidak ingin mengambil bagian dalam warisan orang tuanya (sebuah rumah tua dan lahan pertanian seluas 2000 meter persegi) karena dia berada dalam situasi keuangan yang sedikit lebih baik daripada saudara-saudaranya.

Baca juga: Ustaz Ebit Lew Bagikan Video Manis yang Menunjukkan Penghargaan kepada Istrinya

Dia berkata bahwa dia telah melihat ayah dan pamannya memperebutkan warisan, jadi, dia tidak ingin kejadian seperti itu terulang lagi.

Nguyen sebenarnya tidak memiliki properti apa pun karena tabungannya digunakan untuk membantu orang-orang di sekitarnya dan untuk melunasi hutang judi ibunya.

Pak Nguyen hanya penerjemah lepas sedangkan istrinya adalah pekerja kantoran. Dia sangat bersyukur bisa bekerja dari rumah selama pandemi sambil bisa merawat putranya yang berusia dua tahun.

Ketika Nguyen menunjukkan keinginannya kepada istrinya, dia tidak terkejut karena dia mengenalnya sebagai "orang lucu yang hidup dengan rasa syukur."
Karena Nguyen masih berusia 30-an, keinginannya sebagian besar tidak disukai karena dia "terlalu cepat". Namun, pendapatnya adalah bahwa dia tidak merasa bugar seperti di masa mudanya, oleh karena itu, dia harus menyusun surat wasiat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X