Max Sopacua Bocorkan Sosok Calon Ketum Demokrat di KLB, dari Moeldoko hingga Wanita Emas

- Jumat, 5 Maret 2021 | 14:07 WIB
Moeldoko, Hasnaeni dan Marzuki Alie (Dokumentasi Antara dan Istimewa)
Moeldoko, Hasnaeni dan Marzuki Alie (Dokumentasi Antara dan Istimewa)

Politisi senior Partai Demokrat Max Sopacua membocorkan beberapa nama calon Ketua Umum Partai Demokrat dalam ajang Kongres Luar Biasa (KLB) yang bakal digelar di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara. Mulai dari Moeldoko hingga si Wanita Emas.

Max mengatakan, Moeldoko merupakan sosok yang menjadi calon kuat untuk menduduki kursi Ketua Umum Partai Demokrat.

"Saya kira semua tahu dan teman teman wartawan juga tahu bahwa sejak KLB ini dicetuskan, tokoh pertama yang diusung sebagai ketua umum adalah Moeldoko, " kata Max dikutip Antara, Jumat (5/3/2021).

Namun, Max mengatakan, pintu calon Ketua Umum Demokrat dalam KLB kali ini membuka peluang bagi siapa saja yang memiliki keinginan dan berniat.

Baca Juga: Max Sopacua Minta Kader Demokrat Jangan Takut Dipecat

"Siapa saja boleh mencalonkan diri. Termasuk Hasnaeni (Wanita Emas) yang merupakan Ketua Partai Emas. Tapi kan itu semua tergantung peserta kongres," ujar dia.

Menurutnya, pihaknya akan berupaya supaya tidak ada calon tunggal dalam kongres tersebut, karena kata dia calon tunggal bukanlah hal yang bagus bagi suatu demokrasi.

"Tidak bagus kalau calon tunggal karena itu menutup peluang orang lain untuk maju seperti kongres sebelumnya, " katanya.

Bahkan, nama Marzuki Alie yang merupakan mantan Sekjen Partai Demokrat dan mantan Ketua DPR berkeinginan untuk maju, bahkan ia juga menyebutkan dirinya kemungkinan bisa saja maju dalam bursa calon ketua umum.

"Nah itu semua tergantung pada peserta kongres. Kita tidak bisa bicara semata aklamasi. Kembali saya tegaskan itu semua tergantung peserta kongres, " pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X