Mengerikan, Kapal Motor Terbakar di Dermaga Sorong Papua, Awak Kapal Terjun ke Laut

- Senin, 8 Maret 2021 | 14:26 WIB
Kapal KM Fajar Baru 8 terbakar di Dermaga Pelabuhan Rakyat Kota Sorong, Papua Barat (Instagram/net2netnews)
Kapal KM Fajar Baru 8 terbakar di Dermaga Pelabuhan Rakyat Kota Sorong, Papua Barat (Instagram/net2netnews)

Kapal Motor (KM) Fajar Baru 8 rute Waisai Raja Ampat tujuan Sorong ludes terbakar saat bersandar di Dermaga Pelabuhan Rakyat kota Sorong, Papua Barat, Minggu (7/3/2021) sekitar pukul 17.25 WIT.

Berdasarkan video yang beredar, tampak kapal penumpang yang melayani rute sejumlah daerah di Papua Barat ini hangus dilalap kobaran api hingga ke atap kapal. 

Sejumlah orang yang berada di lokasi kejadian tampak panik dan berusaha memadamkan api dengan air yang ditarik menggunakan selang.

Berdasarkan informasi yang beredar, sebelum terbakar kapal baru saja menurunkan penumpang di Dermaga Pelabuhan Rakyat.

Tak beberapa lama, api muncul dari dek lantai dua dan langsung membesar. Kapal pun langsung ditarik ke tengah laut untuk menghindari meluasnya api ke kapal lain yang bersebelahan. 

Tidak ada korban meninggal dari kebakaran tersebut, hanya saja ada satu awak kapal yang mengalami luka bakar, karena berusaha untuk memadamkan api namun gagal lalu meloncat ke laut.

Usai menerima laporan adanya insiden tersebut, kepolisian setempat pun langsung datang dan tegaskan ke sejumlah warga agar tidak berada dekat dengan area kebakaran. 

Mobil pemadam kebakaran Pemkot Sorong baru tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 19.00 WIT dan langsung berupaya memadamkan api yang terus membesar dan menghanguskan seluruh kapal.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti yang menyebabkan Kapal Motor (KM) Fajar Baru 8 itu terbakar. Pihak polisi masih terus melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X