Perseteruan Partai Demokrat Semakin Panas, AHY vs Moeldoko, 'Sekarang Terang Benderang'

- Jumat, 5 Maret 2021 | 22:01 WIB
Kolase foto Agus Harimurti Yudhoyono dan Moeldoko (ANTARANEWS)
Kolase foto Agus Harimurti Yudhoyono dan Moeldoko (ANTARANEWS)

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan pernyataan soal Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara.

Menurut putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, sikap Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko kini terang benderang usai menerima penunjukkan sebagai Ketua Umum Partai Demokrat pada KLB tersebut.

"Terkait dengan keterlibatan KSP Moeldoko yang selama ini mengelak, sekarang terang benderang, terbukti menerima ketika diminta menjadi Ketua Umum Demokrat versi KLB abal-abal," kata AHY dilansir dari ANTARA, Jumat (5/3/2021).

AHY menyoroti pernyataan Moeldoko terkait hasil KLB tersebut. Menurut AHY, hal itu tidak sejalan dengan pernyataan yang sebelumnya dilontar Moeldoko,

"Segelintir kader Demokrat yang semangat melaksanakan KLB tidak mungkin semangat kalau tidak ada dukungan dari Moeldoko. Karena itu, apa yang selama ini disampaikannya dipungkiri dengan mau menjadi Ketua Umum versi KLB yang ilegal," ujar AHY.

Lebih lanjut, AHY juga mempersilakan masyarakat untuk menilai sendiri gerakan yang dilakukan untuk mengambil alih kepemimpinan Partai Demokrat.

"Namun dari para senior, saya mendapatkan pelajaran bahwa tidak semua bisa dijadikan contoh baik. Kami harap dapatkan keteladanan dan contoh baik untuk jadi referensi dan motivasi generasi muda Indonesia untuk tumbuh dan berkembang lebih maju," kata AHY.

Sebelumnya, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko memberi pernyataannya usai dipilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi KLB Sumatera Utara.

Awalnya, Moeldoko mempertanyakan keseriusan peserta KLB yang menunjuk dirinya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. 

"Walaupun secara aklamasi rekan-rekan sudah memberikan kepercayaan kepada saya, saya ingin memastikan keseriusan teman-teman atas amanah ini?" tanya Moeldoko melalui sambungan telepon kepada peserta KLB, Jumat (5/3/2021).

"Jadi siapkan untuk energi, seluruh dan yang tidak kalah berat membantu pemerintah bangkit dari pandemi," tambah Moeldoko.

Selain menanyakan keseriusan kepada peserta KLB, Moeldoko juga menyinggung soal AD/ART Partai Demokrat.

"Untuk itu tolong dijawab beberapa pertanyaan saya, apakah keputusan itu sudah sesuai ad/art atau tidak?" tanyanya.

"Ketiga, sejauh mana keseriusan saudara bekerja, meletakkan merah putih di atas kepentingan dan golongan, serius," tambahnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X