Bantah Megawati Soal Jakarta, Fadli Zon: Yang Amburadul Itu Indonesia

- Rabu, 11 November 2020 | 15:00 WIB
Politikus Gerindra Fadli Zon (kiri) dan Pimpinan umum PDIP Megawati (kanan). (Antara).
Politikus Gerindra Fadli Zon (kiri) dan Pimpinan umum PDIP Megawati (kanan). (Antara).

Anggota DPR Fraksi Gerindra Fadli Zon turut mengomentari mengenai pernyataan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang menyebutkan bahwa saat ini kondisi DKI Jakarta amburadul.

Menurut Fadli Zon, pemerintah harus objektif dalam memberikan penilaian. Maka dari itu, ia mengatakan kalau yang justru mengalami kondisi amburadul tersebut adalah Indonesia.

“Kita perlu obyektif dan jujur. Yang amburadul itu Indonesia,” ucap Fadli dalam cuitan akun Twitter pribadinya, Rabu (11/11/2020).

Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI ini mengungkapkan, kondisi amburadul Indonesia tersebut terdapat pada pengelolaan ekonomi, serta penanganan kesehatan, terutama saat pandemi Covid-19.

Kemudian, Fadli Zon pun membandingkan dengan kondisi yang terjadi di DKI Jakarta. Ia menilai kalau Ibukota negara tersebut masih lebih baik, karena telah meraih berbagai macam penghargaan.

Baca Juga: Megawati Sebut Jakarta Amburadul, Gerindra DKI Singgung Penghargaan Transportasi

“Terutama pengelolaan ekonomi dari utang hingga resesi, penanganan kesehatan dan pandemi dan seterusnya. Kalau soal Jakarta, lumayan banyak kemajuan apalagi diganjar banyak penghargaan,” terangnya.

Sekadar diketahui, Megawati sempat mengatakan Jakarta amburadul lantaran menyayangkan Kampus UNJ di Rawamangun, Jakarta, belum masuk kategori city of intellect. Padahal, prasasti yang pertama kali menyampaikan visi itu justru berada di sana.

"Karena saya juga saksi hidup di Jakarta ini. Dulu waktu pindah dari Yogyakarta ke Jakarta pada 1950. Tetapi sekarang Jakarta ini jadi amburadul. Karena apa? Seharusnya jadi city of intellect bisa dilakukan. Tata kota, masterplan nya, siapa yang buat? Tentu akademisi, insinyur, dan sebagainya," ulas Megawati.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X