Polri Izinkan Kompetisi Sepak Bola di Tengah Pandemi Asal Prokes Dijalankan

- Kamis, 18 Februari 2021 | 19:15 WIB
Menpora dan Kapolri di Mabes Polri. (Foto: Dok Divisi Humas Mabes Polri)
Menpora dan Kapolri di Mabes Polri. (Foto: Dok Divisi Humas Mabes Polri)

Mabes Polri dan Kemenpora baru saja menggelar rapat membahas terkait kompetisi sepak bola di Indonesia di masa pandemi virus corona. Hasil rapat tersebut Polri mengizinkan adanya kompetisi sepak bola ditengah pandemi.

Izin dari Polri sendiri disampaikan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Dia menyampaikan jika Polri mengizinkan adanya kompetisi sepak bola namun tetap harus mengedepankan protokol kesehatan (Prokes).

"Dalam rapat kita sepakat untuk kita berikan kesempatan tentunya dengan catatan bahwa penegakan prokes itu menjadi syarat utama," kata Jenderal Sigit dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (18/2/2021)

BACA JUGA: Profil Irjen Panca Putra Kapolda Baru Sumut yang Punya Prestasi Cemerlang di KPK

Jenderal Sigit meminta seluruh pihak untuk berkomitmen dalam hal protokol kesehatan. Jika dalam perjalanan kompetisi itu prokes tidak bisa dijalankan, Polri akan melakukan evaluasi.

"Tentunya harapan dan komitmen bagaimana penyelenggaraan pra kompetisi ataupun kompetisinya tetap memegang teguh aturan dan menegakan protokol kesehatan dan betul-betul bisa diterapkan. Oleh karena itu, kegiatan-kegiatan seperti yang ada di luar negeri sementara pertandingan tanpa penonton menjadi salah satu yang akan kita coba tentunya dengan tahapan evaluasi," beber Sigit.

Dalam kesempatan yang sama, Menpora Zainudin Amali mengapresiasi izin yang telah diberikan oleh Kapolri. Zainudin menyebut nantinya akan ada turnamen pra musim yang akan berlangsung setelah Hari Raya Idul Adha.

"Memang sudah menjadi kesepakatan bahwa yang akan dilakukan nanti adalah turnamen pra musim. Ini sekaligus menjadi ujian apakah hal-hal yang sudah disampaikan pada saat memohon izin dari pihak PSSI dan LIB itu dipatuhi tidak," pungkas Zainudin.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X