Viral Mike Tyson Salat di Kafe Meski Umat Muslim Dilarang Masuk, Ternyata Begini Faktanya

- Rabu, 21 Oktober 2020 | 21:52 WIB
Mike Tyson saat salat berjamaah (Facebook)
Mike Tyson saat salat berjamaah (Facebook)

Belakangan ini, beredar video legenda tinju dunia Mike Tyson sedang menunaikan salat bersama rekannya.

Berdasarkan narasi yang beredar di media sosial, Mike dan dua temannya itu menunaikan Salat Ashar berjamaah di suatu kafe di Los Angeles, Amerika Serikat.

Mike dan teman-temannya itu disebut-sebut tetap melaksanakan salat meski adanya larangan bagi umat beragama Islam memasuki kafe tersebut.

Seperti yang diunggah laman Facebook Komuniti Kuala Langat, Selasa (20/10/2020).

"Pemilik Cafe di tegah kota Los Angeles  menuliskan di depan pintu Cafe nya bahwa : 'orang muslim dilarang masuk'. Tapi ketiga orang muslim ini tak peduli, mereka  masuk juga ke dlm Cafe tersebut, tidak membeli apa apa tapi langsung meletakkan sajadah dan terus solat Ashar. Pemilik Cafe, security dan pegawainya hanya 'terdiam' dan tak mampu berbuat apa apa cuma hanya mampu menyaksikan 'tanpa mengeluarkan kata kata', mereka terlalu takut untuk membuka mulutnya. Ketiga muslim itu adalah : Mantan juara tinju kelas berat dunia yg sangat tersohor :  *Mike Tyson* dan present World Boxing Champion : *Sweden Bado Jack* dan  Imam solatnya :  present world kick boxing champion *Aamar Abddallah*. Sumber : Google," tulis laman tersebut.

Pada video itu, Mike tampak khusyuk menunaikan salat berjamaah di suatu ruangan. Sedangkan dua orang lelaki di sekitarnya terekam sedang memperhatikan Mike salat.

Namun, berdasarkan penelusuran Indozone.id, narasi yang menyebut Mike tetap salat di kafe meski dilarang merupakan hoaks.

Sebenarnya, video itu direkam saat Mike menunaikan salat di kantor perusahaan miliknya. Yakni Tyson Ranch di California, Amerika Serikat.

Dia salat berjamaah bersama rekan petinju bernama Badou Jack dan manajer tinju Amer Abdallah yang kala itu sedang berkunjung ke Tyson Ranch.

Tonton videonya di bawah ini:

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X