CEO Ruangguru Belva Devara Perlihatkan Kamarnya, Netizen Kagum dengan Kesederhanaannya

- Rabu, 3 Maret 2021 | 12:05 WIB
Belva Devara. (Instagram/@belvadevara)
Belva Devara. (Instagram/@belvadevara)

CEO Ruangguru Adamas Belva Syah Devara baru-baru ini membagikan potret kamar yang sudah ditinggalinya selama bertahun-tahun. Kemarin menjadi hari terakhir Belva menempati kamar tersebut.

Dia mengatakan bahwa kamar tersebut banyak sekali sejarahnya. Tempat itu seperti menjadi saksi perjuangannya selama ini.

"Hari ini akhirnya mengucapkan selamat tinggal pada kamar ini-- kamar saya yang saya tinggali hampir setiap hari sampai saat ini saya berumur 30 tahun. Banyak sekali sejarahnya untuk saya," tulis Belva caption foto yang diunggahnya di Instagram, Selasa (2/3/2021).

"Di kamar ini, saya persiapan dari SMA masuk kuliah ke NTU Singapura dan mengejar beasiswa. Yang belajar bener2 dari pagi, sampe malam, lalu melek mata langsung belajar lagi," lanjutnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Adamas Belva Syah Devara (@belvadevara)

Di kamar itu juga, Belva menuliskan essay untuk persiapan S2-nya dan akhirnya ia mendapat beasiswa dari Stanford dan Harvard. Dia merasa hal tersebut seperti mimpi.

Belva juga masih menempati kamar tersebut saat mendirikan Ruangguru dan memimpin ribuan karyawan.

"Di kamar ini tempat istirahat saya dulu dari pertama memulai karir bekerja, sampai mendirikan @ruangguru. Memimpin karyawan yang tadinya hanya 1 sampai akhirnya jadi 60, sampai sekarang sudah mencapai 4000 orang di 4 negara," ujarnya.

Ia bersyukur karena dengan tinggal di kamar tersebut ia bisa menghabiskan banyak waktunya bersama kedua orangtuanya.

Belva tidak lagi menempati kamar tersebut karena akan pindah ke rumah baru bersama orangtuanya. Di akhir tulisannya, uia juga membahas soal pemilihan warna dinding kamarnya.

"Sampai akhirnya hari ini saya dan orang tua akan resmi pindahan... Selamat tinggal kamar saya. Kamar yang entah kenapa jadi berwarna orange, padahal requestnya warna merah (dulu sejak SD paling suka warna merah)" kata Belva.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X