Ditanya Penjualan Saham Bir di PT Delta, Anies Hanya Lambaikan Tangan

- Kamis, 4 Maret 2021 | 19:29 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninggalkan wartawan saat ditanya soal penjualan saham PT Delta, Kamis (4/2/20210 di Balai Kota, Jakarta Pusat. (INDOZONE/Fahmy Fotaleno)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninggalkan wartawan saat ditanya soal penjualan saham PT Delta, Kamis (4/2/20210 di Balai Kota, Jakarta Pusat. (INDOZONE/Fahmy Fotaleno)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak mau memberikan komentarnya terkait dengan kelanjutan nasib penjualan saham bir yang dimiliki Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI di PT Delta Djakarta.

Hal tersebut ditanyakan awak media kepada Anies Baswedan usai memberikan pernyataan mengenai pertemuannya dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir.

"Pak Saham Delta gimana kelanjutannya?" tanya wartawan di Pendopo Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (4/3/2021).

Namun saat diburu pertanyaan tersebut oleh awak media, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu hanya mengacungkan jempolnya, dan melambaikan tangan sembari memasuki ruangannya.

"Makasih ya," pungkas Anies Baswedan

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan bahwa penjualan saham di perusahaan bir, yakni PT Delta Djakarta merupakan salah satu janji kampanye Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang harus direalisasikan.

"Terkait saham bir di Delta ini kan sudah menjadi janji dari Anies-Sandi. Setiap pemimpin punya janji kampanye, ketika dipilih berarti yang terpilih harus memenuhi janjinya," ucapnya, Rabu (3/3/2021)

Sekadar diketahui, Pemprov DKI memiliki 26,25% saham dari PT Delta. Isu pelepasan saham bir ini kembali diungkit setelah aturan investasi miras ramai diperbincangkan, dan kemudian dicabut oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X