Suburnya Ladang Ganja di Mandailing Natal, Polisi Langsung Musnahkan

- Jumat, 5 Maret 2021 | 10:27 WIB
Pemusnahan ladang ganja di Mandailing Natal. (Dok Humas Polres Jakbar).
Pemusnahan ladang ganja di Mandailing Natal. (Dok Humas Polres Jakbar).

Jajaran Satuan Reserse Polres Metro Jakarta Barat berhasil menemukan ladang ganja dengan ukuran belasan hektar di Mandailing Natal, Sumatera Utara dan langsung dilakukan pemusnahan. Pengungkapan kasus ini berawal dari penangkapan seorang petani usai polisi membongkar kasus ganja di dalam drum.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo. Kombes Ady menyebut mengungkapan itu terjadi beberapa waktu yang lalu.

"Benar, Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil menemukan ladang ganja di Mandailing Natal, Sumut," kata Kombes Ady dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (5/3/2021).

Baca Juga: Pengurus Partai Demokrat se-Sumut Tolak Rencana KLB di Deli Serdang, Minta Polisi Bubarkan

Dalam kesempatan yang sama, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar mengatakan ada belasan hektar ladang ganja yang ditemukan polisi. Pihaknyanpun langsung melakukan pemusnahan ladang ganja tersebut.

"Kita juga sudah musnahkan ladang ganja ini dibantu oleh anggota Polres Mandailing Natal dengan cara di bakar," beber Ronaldo.

Pengungkapan ladang ganja ini terungkap setelah Polres Jakbar melakukan pengembangan kasus narkotika ganja yang dikemas dalam drum. Setelah berhasil menangkap bandar besar jaringan ini, polisi berhasil menemukan ladang ganja.

Ladang ganja tersebut ternyata milik dari tersangka F yang merupakan bandar besar jaringan ini. Polisi juga mengamankan seorang petani berinisial I dalam kasus tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X