Video Viral, Pesepeda Lawan Arus di Jalan Raya Hingga Masuk dalam Gang di Jakarta

- Selasa, 14 Juli 2020 | 00:44 WIB
Video viral pesepeda yang lawan arus di jalan raya  (photo/Youtube/Lucas Brunelle)
Video viral pesepeda yang lawan arus di jalan raya (photo/Youtube/Lucas Brunelle)

Belakangan ini alat transportasi sepeda kembali ramai digunakan oleh masyarakat setelah memasuki new normal. Orang-orang mulai berpergian menggunakan sepeda, entah itu untuk hidup sehat atau cuma sekedar ikut trend.

Nah, baru-baru ini viral video yang bikin geger netizen Indonesia, lantaran terlihat seorang pria dengan nekatnya mengayuh sepeda dengan melawan arus di jalan raya.

Video viral itu disebar kembali oleh akun Twitter @SangChoDockZ, dia menyayangkan aksi yang dilakukan oleh orang tersebut.

"Barusan di share di grup gowesan.. GOBLOG KEBANGETAN ini sih.. membahayakan orang lain pula!, tulis akun tersebut pada Minggu (12/7) di Twitter.

Pada video viral itu, terlihat seorang pesepeda diikuti seorang yang merekam dibelakangnya, tampak terlibat dalam sebuah aksi nekat, yakni bersepeda melawan arus.

Tak hanya itu, mereka melakukannya sambil membelah Jalan R.E. Martadinata, Ancol, Jakarta Utara, di antara sepeda motor, mobil, dan truk dari arah yang berlawanan.

Banyak warganet yang beranggap video itu cuma potongan dari video saja. Bahkan ada juga yang sempat meragukan video itu asli, karena konten yang ditampilkan dinilai terlalu berbahaya.

Ya, video tersebut merupakan video asli yang direkam oleh seorang pesepeda yang berasal dari Amerika Serikat, Lucas Brunelle.

Video itu diambil ketika mengunjungi ibu kota Jakarta tahun lalu, yang diunggah di kanal Youtube pada 17 September 2019, dalam rangka mengikuti kompetisi 'Cycle Messenger World Championships'.

Dalam video itu, dengan beraninya Lucas melewati kemacetan, menyusuri, hingga perkampungan padat penduduk. Terkadang aturan lalu lintas juga dilawan.

Lucas Brunelle dengan gesit saat bersepeda melewati kemacetan arus lalu lintas. Pesepeda tersebut mengibaratkan mobil dan motor yang ada di jalan seperti rintangan yang harus dilalui.

Aksi yang dilakukan oleh Lucas pun membuat warganet geram karena dianggap membahayakan pengguna jalan lain.

Meskipun dirinya banyak mendapat komentar negatif dari para netizen, kanal Youtubenya itu mempunyai 29 Ribu Subscribe, dan akun Instagramnya telah menyentuh angka 115 ribu pengikut.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X