Pengguna Data Bocor, Perusahaan Ini Justru Getol Pakai Tokopedia Demi Kemudahan

- Kamis, 9 Juli 2020 | 15:54 WIB
Tokopedia. (INDOZONE/Desika Pemita)
Tokopedia. (INDOZONE/Desika Pemita)

Paper.id, salah satu perusahaan yang bekerjasama dengan Tokopedia. Padahal, kabar mengenai 91 juta pengguna Tokopedia bocor sempat meramaikan publik.

Saat diwawancara dengan Indozone, Kamis (9/7/2020), pihak Paper.id menyebutkan salah satu alasan menggunakan Tokopedia karena memberikan kemmudahan layanan. Rata-rata masyarakat Indonesia diperkirakan memiliki akun Tokopedia.

"Intinya sih kita tahu Paper.id kan software invoice, invoice kan harus di bayar nih ya, Tokopedia bantu kasih kemudahan dengan berbagai channel pembayaran," sebut Jeremy Limman, CEO Paper.id.

Selain itu, bisa menekan biaya seminim mungkin sehingga meringankan budget yang bisa dialokasikan ke supplier, distributor, dropshipper, atau lainnya. 

-
Ilustrasi. (freepik)

Bantu UMKM Lebih Digital

Paper.id juga menghidupkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah untuk bisa lebih maju. Dengan Tokopedia, Paper.id mendorong UMKM untuk mulai melakukan layanan digital.

Pelaku usaha dituntut untuk merambah dunia digital agar dapat meningkatkan efisiensi operasional usaha yang berimbas pada naiknya keuntungan. Semua itu terjadi karena dampak dari proses transaksi yang lebih rapi dan presisi, mempersingkat time to market (TTM), dan meningkatkan cash flow.

"Kita membantu transaksi jual beli dengan pembayaran digital untuk umkm dengan customernya," tambahnya.

Hal tersebut sesuai dengan riset yang dilakukan oleh Forrester, 53% pelanggan lebih memilih untuk membeli produk secara online. Mayoritas diantaranya beralasan karena sistem self-serve yang membuat proses pembelian menjadi cepat, termasuk yang dilakukan Paper.id dengan menggandeng Tokopedia.

"Akses-akses seperti metode pembayaran dan riwayat pembelian dapat dilihat sendiri," tambahnya.


Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X