Kesal Dosennya Enggan Beri Nilai A karena Kuliah Online, Mahasiswa Ini Dinasihati Netizen

- Sabtu, 11 Juli 2020 | 10:11 WIB
Ilustrasi. (Unsplash/Scott Graham)
Ilustrasi. (Unsplash/Scott Graham)

Baru-baru ini, viral curhatan seorang mahasiswa tentang dosennya yang tidak mau memberikan nilai A karena kuliah online.

Dosen tersebut menilai bahwa perkuliahan online yang mereka jalani selama masa pandemi membuat proses belajar mengajar menjadi tidak maksimal.

"Assalamualaikum, nilai sudah saya input tadi malam, dan saya informasikan tidak ada yang mendapatkan nilai A. Kenapa? karena proses belajar mengajar kita yang tidak maksimal Di masa COVID-19 ini," kata sang dosen.

Dosennya juga mengatakan bahwa ia bisa saja memberikan nilai A. Tapi, ia sendiri merasa selama ini materi yang disampaikan tidak maksimal.

Di akhir kata, si dosen menjelaskan bahwa nilai yang dikasih tersebut sudah tidak bisa diubah lagi. Sang dosen juga mengingatkan untuk tetap menjaga sopan santun.

"Bisa saja saya memberikan nilai A untuk semuanya, tapi untuk apa nilai A, kalau saya sendiri menyadari materi yang disampaikan tidak maksimal. Untuk nilai yang kalian peroleh itu sudah Fix dan tidak dapat diubah lagi. Harap tetap menjaga sopan santun. Tidak ada gunanya kalian punya IPK 4 kalau softskill tidak dijaga. Terimakasih," tutup dosen tersebut.

Curhat mahasiswa yang dibagikan akun Twitter collegemenfess itu pun menuai pro dan kontra di kalangan netizen. Beberapa netizen mempertanyakan permintaan untuk menjaga sopan santun.

Menanggapi hal tersebut, mahasiswa si pengirim curhatan itu pun menjelaskan bahwa selama ini dosennya tersebut jarang mengajar kuliah online dan baru muncul saat sudah dekat Ujian Akhir Semester (UAS).

"Bikin GC (group chat) juga udah mau dekat UAS. Aku juga tersinggung di bagian kata terakhirnya. Aku nanya ke beliau apa," ujar si sender dengan nama akun @bubbleteacha.

Sementara itu, netizen lainnya menyatakan setuju dengan sikap dosen tersebut.

"Gua tau disisi lain sbg mahasiswa kita udh berusahq keras dg keadaan begini, tp gua liat sisi dari dosen nya bagus. Kenapa bagus? Karena nilai A itu nilai yg berat buat dosen kasih ke mahasiswa apa lagi kondisi kaya gini, ini soal tanggung jawab ketika kita dapet nilai A bsa ga," kata akun brownsugarmiilk.

"Aku aja yang kemaren dapet nilai A untuk matkul yang aku ga ngerti samsek, modal belajar sks sebelum uts dan uas, dan diskusi bareng temen-temen, sampe sekarang merasa bersalah banget banget :'(" komentar akun lolitaauren_.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X