Sehari Setelah Menghilang, Wali Kota Seoul Ditemukan dalam Kondisi Meninggal Dunia

- Jumat, 10 Juli 2020 | 09:39 WIB
Wali Kota Seoul, Park Won-soon. (Yonhap via REUTERS)
Wali Kota Seoul, Park Won-soon. (Yonhap via REUTERS)

Setelah sempat menghilang sejak Kamis (9/7/2020) lalu, Wali Kota Seoul, Park Won-soon akhirnya ditemukan. Nahas, saat ditemukan, Won-soon sudah meninggal dunia.

Jasadnya ditemukan di Gunung Bugak, Seoul utara, dekat dengan lokasi sinyal handphone milik Won-soon terdeteksi terakhir kali.

Sampai saat ini, belum otoritas berwenang belum mengumumkan penyebab kematian dari Wali Kota yang telah menjabat sejak tahun 2011 ini.

-
Petugas mengevakuasi jasad Park Won-soon.(REUTERS/Kim Hong-Ji)

Namun, ada laporan dari seorang karyawan perempuan yang menyebut dirinya adalah korban pelecehan seksual, yang dilakukan oleh Won-soon.

Seorang petugas polisi, Lee Byeong-seok mengatakan, Won-soon terlihat di kamera keamanan pada pukul 10.52 waktu setempat, dekat pintu masuk daerah Sungbuk-dong.

Pencarian Won-soon baru dilakukan, setelah sang putri membuat laporan bahwa ayahnya hilang. Atas laporan ini, sebanyak 600 polisi dan petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk mencari keberadaan Won-soon.

Tak tanggung-tanggung, pencarian ini dilakukan dengan memakai drone, anjing pelacak hingga melakukan penyisiran di sekitar lokasi selama berjam-jam.

Putri Won-soon mengatakan pada polisi bahwa ayahnya, meninggalkan sebuah pesan suara seperti wasiat sebelum dinyatakan hilang.

"Putri Wali Kota melaporkan kehilangan pada pukul 17.17 dan menyebut ponsel ayahnya mati," ungkap pihak kepolisiam dilansir dari Channel News Asia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X