The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ganjar Berharap Kartu Prakerja Bisa Mendorong Terciptanya Pekerjaan Baru
Gubernur Provinsi Jawa Tengah sekaligus Ketua Umum PP KAGAMA Ganjar Pranowo berbicara dalam acara webinar, Sabtu (12/7/2020). (ANTARA/Katriana)
News

Ganjar Berharap Kartu Prakerja Bisa Mendorong Terciptanya Pekerjaan Baru

Senin, 13 Juli 2020 01:06 WIB 13 Juli 2020, 01:06 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Provinsi Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendorong pemanfaatan Kartu Prakerja untuk menumbuhkan kewirausahaan dan pengusaha-pengusaha baru yang terampil di bidang masing-masing, bukan sekadar peningkatan kompetensi.

"Sekali lagi enterpreneuship yang mesti kita dorong agar mereka bisa membuat usaha, baik sendiri, join dengan temannya. Kemudian makin banyak enterpreneur yang bisa lahir dari Kartu Prakerja," kata Ganjar dalam acara webinar dari Jawa Tengah, Sabtu (11/7) dilansir ANTARA.

Ia mengatakan dirinya sangat berharap program Kartu Prakerja yang diupayakan pemerintah dapat mendorong terciptanya pekerjaan-pekerjaan baru dan pengusaha-pengusaha yang andal sehingga memunculkan startup-startup yang dibutuhkan di tengah pandemi COVID-19 yang telah meningkatkan angka pengangguran di Indonesia.

Kemudian, ia juga mendorong agar pelatihan dalam program Kartu Prakerja juga dapat dilaksanakan secara daring dan disosialisasikan sampai kepada masyarakat yang membutuhkan informasi tersebut, sehingga dapat menjawab tentang siapa saja yang dapat mengikuti program tersebut.

Di tengah pandemi COVID-19, manfaat Kartu Prakerja tersebut, kata dia, tampaknya semakin meningkat karena banyak orang terkena PHK atau dirumahkan.

Untuk itu, kebijakan pemerintah melalui Kartu Prakerja tersebut didorong agar orang-orang yang terkena PHK atau dirumahkan dapat dimasukkan ke dalam program tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor
JOIN US
JOIN US