Kasus Corona Meningkat Tajam di Jakarta, PSBB Transisi Disebut Minim Kontrol

- Kamis, 9 Juli 2020 | 16:48 WIB
Ilustrasi warga Jakarta coba hindari corona. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Ilustrasi warga Jakarta coba hindari corona. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Kasus virus corona (Covid-19) di Jakarta masih terus mengalami penambahan. Bahkan pada Rabu kemarin (8/7/2020), penambahan kasusnya mencapai 344 orang. 

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Basri Baco, mengingatkan kepada semua pihak untuk meningkatkan kewaspadaan pandemi Covid-19 ini.

"PSBB transisi itu minim kontrol, intinya pandangan saya adalah minim kontrol dari Pemda dan Dinas Kesehatan sehingga loncatan itu agak tinggi," kata Basri di Jakarta, Kamis (9/7/2020). 

Basri pun meminta kepada Pemprov DKI agar lebih selektif dalam membuka sejumlah aktivitas kegiatan. Menurut dia, hal tersebut tidak boleh dipandang remeh dan harus berdasarkan kajian yang matang guna menghindari cluster baru penularan Covid-19. 

-
Petugas Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Selatan menunjukkan peti mati dengan menggunakan APD saat sosialisasi bahaya COVID-19 di depan TPU Tanah Kusir, Jakarta, Jumat (22/5/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)

 

"Kita aktivitas ekonomi jalan corona-nya turun, kalau itu bisa terwujud itu bagus, hebat. Itu kan yang kita harapkan," tutur Ketua Fraksi Partai Golkar ini.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti menyebutkan terdapat penambahan jumlah kasus positif Virus Corona di DKI Jakarta sebanyak 344 kasus pada Rabu (8/82020).

"Adapun dari 344 kasus tersebut berasal dari WNI yang baru kembali dari luar negeri beralamat tinggal dari berbagai provinsi, namun untuk sementara transit dan menjalani isolasi di Jakarta sebanyak 51 orang. Laporan kasus akumulasi dalam satu bulan terakhir yang baru dilaporkan dari salah satu Laboratorium RS sebanyak 36 orang," kata Widyastuti di Jakarta, Rabu (8/7/2020).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X