Sibuknya Yaongyi, Komikus 'True Beauty' yang Tetap Kerja di Akhir Pekan

- Sabtu, 6 Februari 2021 | 15:12 WIB
Kiri: Webtoon True Beauty / Kanan: Yaongyi (Instagram/meow91__)
Kiri: Webtoon True Beauty / Kanan: Yaongyi (Instagram/meow91__)

Webtoon populer "True Beauty" atau "The Secret of Angel", berhasil melambungkan nama komikus Yaongyi. Meski begitu, kesuksesan tidak datang dengan tiba-tiba.

Dilansir Antara, wanita berambut panjang ini banyak menghabiskan waktu untuk bekerja. Nyaris tak ada waktu bagi dia untuk lepas sejenak dari dunia komik bahkan di akhir pekan.

"Hari Senin saya biasanya mengerjakan script dan storyboard, hari Selasa saya mengerjakan sketching, hari Rabu, Kamis dan Jumat saya mengerjakan inking, dan Sabtu dan Minggu saya mengerjakan filling-in dan type-setting. Waktu kerja saya berbeda-beda, tapi biasanya saya bekerja seharian," kata Yaongyi, dikutip Sabtu (6/2/2021).

Yaongyi mengaku jarang keluar rumah kecuali untuk ke kantor. Setiap hari dia hanya bolak-balik rumah-mobil-kantor sehingga kondisi pandemi sebenarnya tidak mempengaruhinya sama sekali.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ??????? (@meow91__)

Meski sibuk bekerja, bukan berarti inspirasi datang terus-menerus kepadanya. Ada kalanya juga Yaongyi mengalami buntu ide.

Kala itu terjadi, dia biasanya berkonsultasi dengan orang-orang di sekitarnya atau menonton drama yang disukai untuk menyegarkan pikiran.

"Iya pernah. Saya biasanya berpikir terus sampai akhirnya mendapatkan ide, saya juga berkonsultasi kepada orang-orang di sekitar saya, kadang-kadang saya juga mendapat ide saat menonton drama," tutur Yaongyi.

Walau begitu, ada buah yang bisa dia petik, salah satunya kepopuleran di antara para pembaca webtoon. Dia mengaku sangat senang jika para pembaca menikmati webtoon karyanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X