Reuni 212 Digelar Virtual, Tokoh yang Diundang Jadi Sorotan, Ada Amien Rais & Ahmad Dhani

- Rabu, 2 Desember 2020 | 14:39 WIB
Reuni 212 pada 2 Desember 2020 digelar secara virtual. (YouTube)
Reuni 212 pada 2 Desember 2020 digelar secara virtual. (YouTube)

Reuni 212 tahun ini digelar secara virtual dengan format Dialog Nasional 100 Ulama dan Tokoh, dengan tema 'Revolusi Akhlak, Solusi Indonesia yang Bermartabat, Rabu (2/12/2020).

Acara dimulai sejak pukul 09.00 hingga 12.00 WIB dan ditayangkan oleh kanal YouTube Saeful Zaman.

Salah satu yang menjadi sorotan dalam Reuni 212 kali ini adalah para ulama dan tokoh yang diundang. Pantauan Indozone.id, ada sejumlah nama yang cukup familiar.  Di antaranya Amien Rais, Anies Baswedan, Din Stamsudin, Fadli Zon, Gatot Nurmantyo, Rocky Gerung, hingga Ahmad Dhani. Rizieq Shihab sendiri menjadi bintang utama dalam acara virtual tersebut.

-
Daftar lengkap tamu Reuni 212 2020.

Dalam kesempatan itu, Rizieq Shihab menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas kerumunan yang terjadi di Bandara Soekarno Hatta, Petamburan, Tebet hingga Megamendung.

"Saya minta maaf kepada semua masyarakat, dalam kerumunan di bandara, di Petamburan, di Tebet, di Megamendung terjadi penumpukan yang memang di luar kendali, ini karena antusiasme umat," kata Habib Rizieq dalam dialog tersebut.

Imam Besar FPI tersebut mengatakan, kerumunan tersebut terjadi diluar kendali. Habib Rizieq Shihab juga mengaku telah menerjunkan ribuan laskar FPI untuk mengamankan massa yang berkumpul.

Selain itu, Habib Rizieq juga meminta maaf kepada para ulama lainnya. Dia juga mengatakan bahwa pihaknya sudah berusaha menjalankan protokol kesehatan yang ketat dengan menyediakan rapid tes hingga tes usap sebelum masuk ke acaranya.

"Kita di sini sudah memberlakukan protokol kesehatan yang sangat ketat, jadi di pintu gerbang itu sudah kita sediakan rapid test hingga swab antigen, jadi kalau ada tamu siapa pun dia tanpa terkecuali kita periksa," lanjut Habib Rizieq.

Dalam kesempatan itu, Habib Rizieq juga mengajak masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan dengan rajin cuci tangan dan beristighfar agar wabah segera berakhir.

"Ayo kita jaga protokol kesehatan, sering-sering cuci tangan, dan saya ajak semua, dengan semua revolusi akhlak kita pandang pandemi agar bisa wabah ini diangkat oleh Allah, dan juga banyak istighfar, kita tingkatkan ketakwaan," lanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X