Kucing di Kantor Kemlu Inggris akan Pensiun dari Pekerjaannya Menangkap Tikus

- Sabtu, 8 Agustus 2020 | 11:12 WIB
almerston, kucing di kantor Kementerian Luar Negeri Inggris, berjalan di luar Downing Street, London, Inggris, 2 April 2019. (REUTERS/Toby Melville)
almerston, kucing di kantor Kementerian Luar Negeri Inggris, berjalan di luar Downing Street, London, Inggris, 2 April 2019. (REUTERS/Toby Melville)

Palmerston, seekor kucing yang tinggal selama 4,5 tahun di Kantor Kementerian Luar Negeri Inggris, akan pensiun dari pekerjaannya menangkap tikus untuk diplomat. Setelah pensiun, ia akan dipindahkan ke desa.

Setelah pensiun, kucing hitam tersebut akan menghabiskan waktu dengan bersantai dan ingin menjauh dari sorotan publik.

Menariknya, Palmerston dibuatkan akun Twitter oleh orang pegawai di Kementerian Luar Negeri Inggris. Dia bahkan memiliki  lebih dari 100 ribu followers. Dari akun Twitter itu pula pengumuman pensiun tersebut disampaikan.

"Aku sudah menikmati rasanya memanjat pohon dan berpatroli di lapangan sekitar rumah baruku di desa. Aku akan merindukan bunyi langkah kaki duta besar dan kabur ke tempat persembunyian untuk melihat siapa orang yang datang," demikian isi surat pengunduran diri yang diunggah akun @DiploMog.

Namun, teman-teman Palmersrton akan tetap berjaga di kantor Kementerian. Kucing bernama Larry masih tetap tinggal di Downing Street, sementara Gladstone juga masih menjabat sebagai kucing di kementerian keuangan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X