The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sedih, Gajah Jinak Berusia 34 Tahun di Aceh Jaya Mati Mendadak
BKSDA Aceh berada di dekat bangkai gajah sumatra jinak yang mati mendadak di kawasan Conservation Response Unit Sampoiniet, Aceh Jaya, Aceh. (ANTARA/Syifa Yulinnas)
News

Sedih, Gajah Jinak Berusia 34 Tahun di Aceh Jaya Mati Mendadak

Jumat, 14 Agustus 2020 11:16 WIB 14 Agustus 2020, 11:16 WIB

INDOZONE.ID - Seekor gajah jinak di Conservation Response Unit (CRU) Sampoiniet, Aceh Jaya, Aceh ditemukan mati mendadak. Gajah sumatra (Elephas maximus sumatranus) yang diberi nama Olo tersebut ditemukan tidak bernyawa pada Kamis (13/8/2020) sekitar pukul 11.00 WIB.

Namun, belum diketahui penyebab pasti kematian Olo. Gajah jantan yang dilindungi tersebut mati di usia 34 tahun. Saat ini, Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), Aceh masih melakukan nekropsi terhadap bangkai gajah tersebut. Identifikasi tersebut juga melibatkan Personel Kepolisian Polres Aceh Jaya.

gajah sumatra mati mendadak di Aceh jaya
Petugas BKSDA Aceh melakukan proses nekropsi terhadap bangkai gajah sumatra jinak yang mati mendadak. (ANTARA/Syifa Yulinnas)
Gajah sumatra mati mendadak di aceh jaya
Petugas BKSDA Aceh mengamati bangkai gajah Sumatra jinak yang mati mendadak sebelum proses nekropsi. (ANTARA/Syifa Yulinnas)

Sebelumnya, pada Januari lalu, lima bangkai Gajah Sumatera juga ditemukan di kawasan Desa Tuwi Priya, Kecamatan Pasie Raya, Kabupaten Aceh Jaya Polres Aceh Jaya. Kematian lima ekor Gajah Sumatera yang sudah menjadi kerangka tersebut, diduga kuat diakibatkan oleh terkena tegangan listrik yang dipasang tidak jauh dari lokasi bangkai gajah ditemukan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Dina
Zega

Zega

Editor
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US