Angin Puting Beliung di Lampung, Rumah Warga Porak Poranda, Atapnya Lepas dan Berserakan

- Selasa, 9 Februari 2021 | 15:19 WIB
Atap rumah rusak dijerjang angin puting beliung (Istimewa)
Atap rumah rusak dijerjang angin puting beliung (Istimewa)

Belasan rumah mengalami kerusakan karena diterjang angin puting beliung yang terjadi di kawasan Desa Mekar Sari, Kecamatan Pasir Sakti, Lampung Timur, pada Senin (8/2/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, diketahui peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB dan saat itu sedang terjadi hujan deras yang melanda kawasan Desa Mekar Sari.

Selain merusak belasan rumah warga, sedikitnya terdapat tiga orang yang mengalami luka-luka akibat peristiwa tersebut. Dua orang di antaranya yaitu Inati dan Marsiah mengalami luka sedang dan satu orang lagi yaitu Sri Jayati mengalami luka berat.

Saat ini korban luka akibat bencana tersebut sudah mendapatkan penanganan dari tenaga kesehatan setempat.

Informasi kejadian ini sebelumnya dituliskan oleh akun Facebook Pemdes Mekar Sari pascakejadian dan menerakan beberapa foto penampakan kerusakan rumah akibat terjangan angin.

Berdasarkan foto-foto tersebut, terlihat sejumlah rumah warga mengalami kerusakan terutama pada bagian atapnya. Atap-atap rumah warga itu terlepas dan berserakan. Selain itu juga terdapat beberapa pohon tumbang menutupi jalan dan ada juga yang menimpa rumah warga.

Pascakejadian, seluruh warga bersama pihak desa bergotong royong membersihkan dan memperbaiki rumah-rumah yang rusak tersapu angin puting beliung.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X