Kapolri Jenderal Listyo Sigit Lepas Tim Untuk Tracer dan Vaksinator 

- Kamis, 11 Februari 2021 | 11:00 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo baru saja memimpin upacara pelepasan tim tracer dan vaksinator yang diisi oleh personel Polri dan tenaga kesehatan di lapangan Polda Metro Jaya. Tim ini akan bertugas untuk melakukan tracing hingga pemberian vaksin.

Upacara pelepasan itu berlangsung di lapangan Polda Metro Jaya dan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit. Dalam acara tersebut dihadiri perwakilan Panglima TNI yakni Kepala Staf Umum (Kasum) Letjen Ganip Warsito hingga Menkes Budi Gunadi Sadikin.

"(Apel dalam rangka) memberangkatkan anggota kita yang mendapatkan tugas sebagai vaksinator dan apel ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia sebagai bentuk kesiapan Polri dalam mendukung program-program dalam rangka mengatasi ataupun menurunkan Covid-19 yang saat ini kita tahu bersama angkanya masih cukup tinggi," kata Jenderal Listyo dalam sambutannya di Polda Metro Jaya, Kamis (11/2/2021).

Baca Juga: FOTO: Gunung Raung Berstatus Waspada Level III

-
Kapolri pimpin apel pelepasan tim tracher dan vaksinator di Polda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Jenderal Listyo menyebut pihaknya siap membantu perintah dalam hal menekan pertumbuhan virus corona. Dalam apel ini, Kapolri juga memberikan pesan kepada anggotanya agar terus bersinergi dengan TNI maupun tenaga kesehatan yang ada.

Selain itu, Listyo mengungkap jumlah personel yang dikerahkan. Personel yang diterjunkan dalam tim ini merupakan tim yang sudah terlatih.

"Saat ini Polri telah menyiagakan 13.500 personel tenaga kesehatan, 900 diantaranya telah dilatih untuk menjadi vaksinator oleh Bapelkes ataupun BPK, Kemenkes dan 12.600 personel lainnya dalam waktu dekat akan diberikan pelatihan serupa," kata Listyo.

"Selain hal tersebut Polri juga sudah siapkan 40.336 personel Babinkabtimas yang tergelar di seluruh wilayah Indonesia yang sudah disiapkan untuk bertindak sebagai tracer sebagai langkah deteksi dini dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19," pungkas Listyo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X