Patah Hati, Berat Badan Gajah Ini Naik Drastis setelah Kehilangan Kekasih

- Jumat, 26 Juni 2020 | 17:10 WIB
Ilustrasi. (Unsplash)
Ilustrasi. (Unsplash)

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk melampiaskan rasa sakit akibat patah hati. Beberapa orang terkadang melampiaskannya dengan makanan. Kalau sudah begini, berat badan pun bisa bertambah.

Ternyata, kebiasaan setelah patah hati tersebut juga dialami oleh seekor gajah di sebuah kebun binatang Jepang, Gajah bernama Mao ini mengalami kenaikan berat badan setelah ditinggal mati pasangannya pada November lalu.

Pada awalnya, Mao sempat kehilangan nafsu makan. Karena khawatir dengan kondisi Mao, petugas kebun binatang pun akhirnya memberikan makanan berkalori. Hal itulah yang membuat berat badan Mao bertambah.

Bobot tubuh gajah berusia 18 tahun tersebut bertambah sebanyak 500 kg. Akibat kondisi tersebut, Mao pun harus menjalani diet ketat demi bisa menurunkan berat badannya.

Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan peluang keberhasilan membiakkan gajah secara artifisial. Mao sendiri saat ini sedang hamil.

Diet yang dilakukan Mao yaitu seperti berjalan bolak-balik dengan menawarkan makanan seperti apel hingga pisang. Makanan tersebut sengaja diletakkan jauh dari kandang agar Mao berjalan 60 meter sebanyak 15 kali dalam sehari.

Berat badan mao yang awalnya 3.940 kg berhasil turun sekitar 210 kg. Namun, itu belum mencapai target. Terget beratnya adalah 3.600 kg. Kini, pihak kebun binatang terus memantau kondisi kesehatan Mao.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X