The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ngeri, Kisah Mistis Satu Keluarga Diteror Pocong Tengah Malam di Surabaya
Ilustrasi pocong (istimewa)
News

Ngeri, Kisah Mistis Satu Keluarga Diteror Pocong Tengah Malam di Surabaya

Apa penyebabnya?

Selasa, 30 Juni 2020 17:34 WIB 30 Juni 2020, 17:34 WIB

INDOZONE.ID - Kisah mistis diceritakan oleh akun Twitter @nightlightsub_ dalam bentuk thread beberapa waktu lalu. Kisah tersebut viral di medsos hingga diretweet sebanyak 11.600 kali oleh pengguna Twitter dan 44.300 likes.

Kisah bermula dari keluarga besar yang hidup di sebuah rumah di daerah Rungkut Lor Gang IV, Surabaya. Rumah tersebut dihuni oleh 4 KK (kepala keluarga). Rumah tersebut terdapat 12 kamar dalam tiga lantai. Di depan rumah tersebut berdiri sebuah rumah yang ditinggali oleh seorang tukang jahit kaya yang rumahnya besar namun dibangun juga untuk kos-kosan.

Baca juga: Merinding, Seorang Bocah Difoto Ibunya Ternyata di Belakangnya Ada Sosok Ini

Di dalam rumah yang diisi oleh 4 KK tersebut ada seorang ibu yang membuka salon di rumah dengan memanfaatkan sebagian ruang tamu. Hingga pada Kamis malam Jumat pada tahun 2003 sekitar pukul 01.30 WIB, ia sedang membuka kulkas namun gorden bergerak dan melembung serta bau busuk seperti bau kotoran manusia. Karena penasaran ia membuka gorden tersebut dan ternyata ada pocong di dalam cermin.

"Wajahnya kosong, hitam lebam tulang dan bagian rongga dalam kafannya itu," katanya sambil berjalan balik ke kamar.

Ternyata saat masuk ke dalam kamar nenek juga ada pocong. Tak lama pocong tersebut mengeluarkan suara seperti orang ngorok. Ia pun nangis kencang hingga membuat ibu dan neneknya bangun. Sang ibu pun langsung mencari pocong yang meneror rumah tersebut.

Baca juga: Viral Bocah Santuy Main Game Ditemani Peliharaan, Netizen Kaget dengan Bentuk Ularnya

Sang ibu langsung mengambil pusaka yang ada di loteng lalu melepas semua gorden dan tiap sudut ruangan diberi garam. Namun pocong-pocong tersebut membuat ulah di lantai dua dengan melempar barang-barang.

"Aku sama mami naik ke atas dan benar mereka berdua (pocong) ada disana. Salah satunya di atas tv," tuturnya.

Penghuni rumah masuk semua ke dalam satu kamar namun masih terdengar suara barang-barang berjatuhan dan suara pocong tersebut. Hingga akhirnya ditemukan bungkusan kafan di loteng rumah. Pada paginya, warga berdatangan ke rumah, begitu juga aparat kepolisian dan aparat desa setempat.

Baca juga: Viral Seorang Cewek Ungkap Pengalaman Dikejar-kejar Followers Psikopat Bertahun-tahun

Saat sedang digelar doa, bungkusan tersebut terlempar dengan sendirinya ke pelataran rumah penjahit yang berada di depan rumah korban. Warga pun panik dan berhamburan. Warga pun mendobrak rumah tersebut, lalu ditemukan ada gundukan tanah seperti kuburan di rumah tersebut. Selain itu, ada juga keris, kendi air, kembang, bungkusan kain putih, merah dan hijau, botol beling, boneka santet dan foto-foto orang yang banyak berserakan.

"Banyak yang tanya kenapa targetnya ke keluarga ku? Jadi dia itu ternyata baru belajar ndukun, tiap bisa ilmu ini itu langsung dipraktikin, nah random dia milihnya dipraktekin ke siapa," tuturnya.

Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US