Senasib dengan George Floyd, Ayah dan Anak di India Ini Tewas Disiksa Polisi

- Senin, 29 Juni 2020 | 10:39 WIB
J Jayaraj dan Beniks Immanuel, ayah dan anak yang jadi korban penganiayaan polisi di India. (Twitter/@lavi_ranga)
J Jayaraj dan Beniks Immanuel, ayah dan anak yang jadi korban penganiayaan polisi di India. (Twitter/@lavi_ranga)

Seorang ayah dan anak di India, meninggal dunia setelah disiksa oleh polisi. Kasus penganiayaan ini disebut sebagai pengulangan kasus George Floyd.

Ayah bernama J Jayaraj (58 tahun) dan Beniks Immanuel (31 tahun), ditangkap oleh aparat kepolisian pada 19 Juni 2020 lalu, karena masih membuka toko melewati jam operasional yang sudah ditentukan.

Jayaraj dan Beniks meninggal dunia di rumah sakit, beberapa hari setelah ditangkap.

Dilansir dari AFP, keluarga Jayaraj dan Beniks mengeluarkan tuduhan tertulis, bahwa Jayaraj dan Beniks mengalami pelecehan dan menderita pendarahan di bagian duburnya.

Terkait dengan insiden ini, Ketua Menteri Negara Bagian Tamil Nadu, Edappadi Palanasiwami mengatakan, dua polisi yang terlibat dalam dugaan penyiksaan itu statusnya sudah dibekukan.

Kematian Jayaraj dan Beniks, memicu protes warga. Para pemilik toko di seluruh Tamil Nadu melakukan aksi mogok massal.

Kasus penganiayaan inipun menyita perhatian bintang Bollywood Priyanka Chopra. Dalam akun Twitter-nya, ia mengaku terkejut sekaligus sedih mendengar kasus penganiayaan tersebut.

"Saya syok mendengarnya, Benar-benar terkejut, sedih, dan marah, yang bersalah tidak boleh lolos tanpa hukuman," cuit Priyanka Chopra di akun Twitter-nya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X