Pasca Penyerangan John Kei Cs, Polisi Temukan 1 Senpi Berkarat di TKP

- Rabu, 24 Juni 2020 | 11:57 WIB
John Kei dihadirkan polisi beserta barang bukti di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/6/2020). (INDOZONE/Arya Manggala).
John Kei dihadirkan polisi beserta barang bukti di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/6/2020). (INDOZONE/Arya Manggala).

Dalam penangkapan para tersangka kelompok John Kei, ternyata polisi menemukan satu senjata api yang sudah dalam keadaan berkarat di Kluster Australia Green Lake, Tangerang. Satu senjata api tersebut disebut-sebut tidak berkaitan dengan aksi penyerangan oleh kelompok John Kei.

"Ada barbuk kemarin ditemukan senjata api tapi dalam kondisi berkarat," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (24/6/2020)

Senpi tersebut ditemukan di wilayah Tangerang. Senpi itu sendiri disebut Yusri diduga tidak digunakan kelompok John Kei saat melakukan penyerangan di Tangerang.

"Keterangan saksi memang bukan senpi itu yang digunakan saat di Green Lake tapi ada senjata api lain," ungkap Yusri.

Lebih jauh Yusri mengatakan pihaknya masih mengecek perihal senjata api berkarat itu. Senpi tersebut masih berada di laboratorium forensik untuk dilakukan pengecekan lebih jauh.

"Ini masih kita cek apa itu rakitan atau bukan, masih kita cek di labfor," kata Yusri.

Selain itu, mengenai senpi yang digunakan oleh kelompok John Kei, polisi masih melakukan pengejaran terhadap pelaku yang memegang senpi tersebut. Senpi yang digunakan kelompok John Kei saat beraksi diduga hanya berjumlah satu pucuk.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X