The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kesedihan Anies Baswedan Lihat Pasien COVID-19 Ditutup Kain Putih: Dia Telah Jadi Jenazah
Anies Baswedan. (Instagram/@aniesbaswedan)
News

Kesedihan Anies Baswedan Lihat Pasien COVID-19 Ditutup Kain Putih: Dia Telah Jadi Jenazah

Senin, 25 Januari 2021 10:24 WIB 25 Januari 2021, 10:24 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melalui baru-baru ini mengunggah foto menunjukkan dirinya yang sedang melihat pasien COVID-19 yang sudah tak berdaya lagi di ranjang. Jenazah pasien COVID-19 tersebut hanya berselimutkan kain putih.

"Siang itu, menjelang pukul 14, di RSUD Cengkareng, berdiri di depan layar tv, di ruang kontrol yang memonitor setiap pasien ICU, kami menyaksikan dari dekat. Peristiwa itu dekat. Apalagi kain putih itu menutup wajah dan badan orang yang kita kenal. Momen yang tak berjarak," tulis Anies pada captionnya, Minggu (24/1/2021).

Anies yang sempat menemui keluarga pasien di pintu depan ruang jenazah ikut merasakan kesedihan yang dialami oleh keluarga pasien. Pasien tersebut tidak bisa ditemani oleh keluarganya di hari-hari terakhirnya sebelum menghadap Yang Maha Kuasa. Sementara itu, keluarganya hanya bisa berusaha untuk ikhlas.

Baca juga: Anies Kembali Perpanjang PSBB Transisi hingga 8 Februari 2021

"Sesuatu yang tak pernah mereka bayangkan akan terjadi secepat itu. Kebersamaan dan gelak tawa berpuluh tahun keluarga itu, kini tersimpan menjadi kenangan. Dalam hitungan jam, menjelang maghrib, jasad itu telah tiba di pemakaman dan siap dimasukkan ke peristirahatan terakhirnya di liang kubur," lanjut Anies.

kesedihan anies baswedan lihat jenazah covid-19 ditutup kain putih
Pemakaman pasien COVID-19. (Instagram/@aniesbaswedan)

Anies kembali mengingatkan masyarakat untuk lebih waspada dan terus mematuhi protokol kesehatan. Virus itu nyata dan bukan fiksi, kata Anies.

"Teman-teman semua, ini bukan fiksi dan bukan sekadar angka statistik. Ini akhir dari sebuah perjalanan anak manusia yang diterpa wabah: bermula dari tertular COVID-19 dan berujung pada kematian," kata Anies lagi.

Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk menjaga diri demi melindungi keluarga dan orang-orang terdekatnya. Sekali lagi, Anies menegaskan bahwa virus itu bukan fiksi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan)

Artikel Menarik Lainnya:

Dina
Dina

Dina

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US