Jokowi Bicara Pentingnya Sikap Toleransi dalam Kehidupan yang Beragam

- Senin, 25 Januari 2021 | 14:33 WIB
Presiden Jokowi bicara soal toleransi. (photo/Instagram/@sekretariat.kabinet)
Presiden Jokowi bicara soal toleransi. (photo/Instagram/@sekretariat.kabinet)

Presiden Jokowi menekankan bahwa Indonesia merupakan negara majemuk. Menurut Jokowi, ini merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa (TYME).

“Terkait kehidupan berbangsa dan bernegara, kemajemukan Indonesia adalah anugerah dari Tuhan yang harus kita rawat,” katanya dalam Sidang Majelis Pekerja Lengkap (MPL) Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI), Senin (25/1/2021). 

Jokowi menekankan, pentingnya sikap toleransi dalam keberagaman. Menurutnya, toleransi bisa muncul apabila saling menghormati perbedaan.

“Toleransi adalah sikap yang mulia dalam menghadapi keberagaman dan persatuan hanya akan muncul jika kita mengakui dan menghormati perbedaan,” ujarnya.

Untuk itu, Jokowi mengajak seluruh elemen bangsa agar bersama-sama menjaga Indonesia. Jokowi ingin nilai-nilai Pancasila diamalkan demi memperkuat ke-Indonesiaan.

“Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama merawat Indonesia, kita terus jaga dan amalkan nilai-nilai Pancasila, kita perkokoh ke-Indonesia-an kita, kita bangun peradaban bangsa Indonesia yang semakin maju dan semakin modern,” pungkasnya. 

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X