The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

E-Book Kristen Gray, WNA yang Ajak Bule Pindah ke Bali Sudah Diunduh 50 Orang
Warga negara Amerika berinisial KAG (kiri) berjalan usai menjalani pemeriksaan di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar, Bali, Selasa (19/1/2021). (photo/ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
News

E-Book Kristen Gray, WNA yang Ajak Bule Pindah ke Bali Sudah Diunduh 50 Orang

Rabu, 20 Januari 2021 00:00 WIB 20 Januari 2021, 00:00 WIB

INDOZONE.ID - Kemenkumham Kantor Wilayah Bali mengungkap sebanyak 50 orang telah mengunduh E-book milik Kristen Gray.

Berdasarkan pemeriksaan, Gray telah menjual sekitar 50 e-book yang diberi judul Our Life is Yours dengan harga 30 dolar Amerika Serikat atau setara Rp 422.000 yang dijual secara online.

“Yang bersangkutan menawarkan kepada warga asing untuk pindah terutama dalam masa pandemi corona ini dan juga dalam ebook yang didownload,” kata Kakanwil Kemenkumham Bali Jamaruli Manihuruk, Selasa (19/1).

Tak hanya itu saja, ia juga meraih pundi-pundi uang dari  konsultasi terkait cara masuk ke Indonesia selama pandemi Covid-19. 

Untuk konsultasi itu, Gray memasang tarif sebesar 50 dolar Amerika Serikat atau setara Rp 703.000 dengan durasi 45 menit.

"Tentu ada unsur bisnis bahwa untuk membuka e-book dikenakan biaya 30 dolar dan bila ingin konsultasi lebih lanjut dikenakan 50 dolar per 45 menit. Jadi ada unsur bisnisnya,” tambahnya. 

Seperti yang diketahui, Kristen Antoinette Gray (28) bersama pacarnya, Saundra Michelle Alexander, dideportasi selama enam bulan dari Bali karena mengajak WNA tinggal di Bali selama pandemi.

Kini ia ditahan sementara waktu di Rumah Detensi Imigrasi Denpasar di Jimbaran, Badung, Bali.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US