Habib Rizieq Jalani Sidang secara Virtual, Tengku Zulkarnain Geram, Singgung Rasa Malu

- Rabu, 17 Maret 2021 | 01:34 WIB
Foto persidangan virtual Habib Rizieq Shihab dan Tengku Zulkarnain (Antaranews/Instagram @tengkuzulkarnain.id)
Foto persidangan virtual Habib Rizieq Shihab dan Tengku Zulkarnain (Antaranews/Instagram @tengkuzulkarnain.id)

Mantan Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ustaz Tengku Zulkarnain turut mengomentari polemik persidangan pentolan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab.

Tengku Zulkarnain membandingkan persidangan Rizieq dengan eks pejabat Polri Irjen Napoleon Bonaparte. 

Seperti diketahui, Rizieq enggan melalui persidangan secara virtual dan meminta agar bisa hadir langsung di pengadilan. Namun, permintaan itu ditolak.

Melalui akun Twitter @ustadtengkuzul, Selasa (16/3/2021), Tengku Zulkarnain menuntut keadilan untuk Rizieq. 

"Habib Riziq dan Gus Nur tdk dihadirkan saat di Pengadilan. Tapi Irjen Napoleon bisa dihadirkan. Kalau alasan Covid 19 kan bisa keduanya di swap dulu. Penumpang pesawat Lion bisa sebelah sebelahan naik pesawat krn alasan sdh di swap, kenapa kedua beliau tidak? Hukum mesti ADIL...!" tulisnya.

Tengku Zulkarnain menyinggung Presiden Joko Widodo serta Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Dia pun kembali mengungkit persidangan kasus Djoko Tjandra yang bisa digelar secara langsung.

"Jendral.Polisi kasus Djoko Tjandra Irjen Napoleon dan Irjen Prasetijo serta Jaksa Pinanti bisa dihadirkan di Pengadilan. Giliran kasus pihak opisisi HRS dan Gus Nur tidak bisa. Apakah pak Jokowi-KH Ma'ruf Amin tdk malu di masa kepemimpinan beliau ada belang Pengadilan' begini?" tanyanya.

Lebih lanjut, Tengku Zulkarnain meluapkan kejengkelannya dengan menyentil rasa malu penegak hukum dan penguasa rezim.

"Dlm kasus menghadirkan terdakwa yg pincang itu, apakah  Pihak Kejaksaan dan Pengadilan serta Penguasa Rezim, masih punya rasa malu yg tersisa secuil saja di dlm diri anda semua? Rasanya kami sebagai rakyat di negeri ini malu sekali. Apa jawab kami jika org luar negeri tanya?" pungkas Tengku Zulkarnain.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X