The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Indonesia Sediakan Vaksin COVID-19 Jangka Pendek, Menegah, dan Panjang
Ilustrasi vaksin. (Photo/Ilustrasi/REUTERS/Dado Ruvic)
News

Indonesia Sediakan Vaksin COVID-19 Jangka Pendek, Menegah, dan Panjang

Selasa, 20 Oktober 2020 18:50 WIB 20 Oktober 2020, 18:50 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Indonesia Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro mengatakan bahwa pemerintah saat ini tengah berupaya menyediakan vaksin COVID-19 untuk jangka pendek, menengah hingga panjang.

Ia mengatakan pemerintah saat ini menempuh dua skema secara paralel yakni skema pertama melalui kerja sama dengan pihak luar negeri khususnya untuk kebutuhan vaksin jangka pendek dan skema kedua berupa vaksin Merah Putih yang dikembangkan secara mandiri.

"Untuk kebutuhan vaksin COVID-19 pemerintah menjalankan dua 'track' paralel yaitu kerja sama dengan luar negeri khususnya untuk jangka pendek yang karena juga memperhatikan faktor kecepatan dari pengembangan vaksin itu sendiri," kata Bambang dilansir dari Antara, Selasa (20/10/2020).

"Yang kedua dengan jalur vaksin Merah Putih terutama untuk jangka menengah dan jangka panjang," lanjutnya.

Lebih lanjut, Bambang juga mengatakan bahwa vaksin tersebut perlu disediakan untuk menengah dan panjang karena ada kemungkinan bahwa pada vaksinasi awal perlu pemberian dosis sebanyak dua kali per orang.

"Artinya kita tetap harus punya kemampuan untuk selalu menghadirkan atau menyediakan vaksin COVID-19 khususnya yang dibuat di dalam negeri," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US