Ada Demo Buruh di Jakarta Hari Ini, Berikut Rekayasa Lalu Lintasnya

- Kamis, 15 Oktober 2020 | 08:36 WIB
Pengalihan arus lalu lintas. (dok Ditlantas Polda Metro Jaya).
Pengalihan arus lalu lintas. (dok Ditlantas Polda Metro Jaya).

Sejumlah massa dari elemen buruh dikabarkan akan menggelar aksi unjuk rasa terkait Omnibus Law di sekitar Istana Negara, Jakarta. Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya pun sudah menyiapkan rekayasa lalu lintasnya.

Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan rekayasa lalu lintas itu bersifat situasional. Artinya bisa saja diberlakukan dan tidak tergantung situasi di lapangan.

"Situasional, kemarin juga ada (demo) buruh tapi jumlahnya kan nggak banyak," kata Sambodo saat dihubungi, Kamis (15/10/2020).

-
Pengalihan arus lalu lintas (dok Ditlantas Polda Metro Jaya).

Berikut rekayasa lalu lintas yang disiapkan oleh Polda Metro Jaya dikhususkan di simpang Cempaka Putih, Jakarta:

  1. Arus lalu lintas dari arah Senen (Jalan Letjen Suprapto) menuju Pulo Gadung (Jalan Perintis Kemerdekaan) dibelokkan ke kiri ke arah Tanjung Priok (Jalan Yos Sudarso).
  2. Arus lalu lintas dari arah Cawang (Jalan Ahmad Yani) yang akan menuju Pulo Gadung (Jalan Perintis Kemerdekaan) dinaikkan ke fly over arah Tanjung Priok (Jalan Yos Sudarso).
  3. Arus lalu lintas dari arah Tanjung Priok (Jalan Yos Sudarso) yang akan menuju Senen (Jalan Letjen Suprapto) dinaikkan fly over ke arah Cawang (Jalan Ahmad Yani).
  4. Arus lalu lintas dari arah Pulo Gadung (Jalan Perintis Kemerdekaan) yang akan menuju Senen (Jalan Letjen Suprapto) dibelokkan ke kanan ke arah Cawang (Jalan Ahamd Yani).

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X