The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ahok Blak-blakan Bicara Soal Kesempatan Jadi Presiden RI Hingga Singgung Soal Keyakinan
Basuki Tjahaja Purnama Komisaris Utama Pertamina. (Youtube/Butet Kertarejasa)
News

Ahok Blak-blakan Bicara Soal Kesempatan Jadi Presiden RI Hingga Singgung Soal Keyakinan

Senin, 19 Oktober 2020 11:04 WIB 19 Oktober 2020, 11:04 WIB

INDOZONE.ID - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok blak-blakan secara terbuka bercerita kesempatannya menjadi seorang Presiden RI.

Dia menyebut ada narasi yang hilang dalam bangsa Indonesia bahwa setiap warga negara memiliki hak politik di mana berhak untuk dipilih dan memilih.

"Saya masih bisa menjadi Presiden, Presiden Direktur," kata Ahok kepada Butet Kertarejasa yang disambut tawa saat  dalam akun channel youtube miliknya seperti yang dikutip INDOZONE, Senin (19/10/2020).

Butet yang datang berkunjung ke kediaman Ahok menimpali kalau salahnya Ahok tetap tertimbun dan sepertinya sulit untuk menjadi Presiden Indonesia, dia tampak pesimistis.

"Jadi salahnya tetap tertimbun ya?" tanya Butet.

Tidak ingin mengingat kasus lamanya yang dipenjara terkait dengan penistaan agama, Ahok menyebut kalau ada narasi yang hilang dalam bangsa Indonesia.

"Jadi ada narasi yang hilang dalam bangsa ini. Tentang siapa orang Indonesia. Tiba-tiba seolah-olah saya bukan orang Indonesia asli," sebut Ahok.

Menurutnya narasi yang hilang dimaksud adalah penilaian kesadaran kita sebagai manusia yang lebih berguna bagi orang lain, maka dia menilai kalau dirinya layak diperhitungkan manjadi pemimpin negara.

"Kalau kita sadar bahwa kita ini manusia, yang lebih berguna untuk orang lain. Bukan karena anda punya keyakinan apa. Soalnya kalau bicara keyakinan susah mengatakan kita paling benar," sebutnya.

Tapi kalau bicara iman pada Tuhan kata Ahok, dia minta pembuktian melalui perbuatan apa yang telah disumbangkan.

"Perbuatanmu menunjukkan iman kamu nggak? Jagi nggak usah suruh saya menunjukkan iman saya. Saya akan tunjukan perbuatan saya, anda akan tahu iman saya seperti apa," kata Ahok pada Butet Kertarejasa.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US