Sate Ayam Mendunia Dibawakan Oleh Aurra Kharisma di Ajang Miss Grand Internasional 2021

- Kamis, 25 Maret 2021 | 15:48 WIB
Aurra Kharisma saat menggunakan kostum 'Sate Ayam'. (Instagram/@aurrakharisma)
Aurra Kharisma saat menggunakan kostum 'Sate Ayam'. (Instagram/@aurrakharisma)

Saat ini tengah berlangsung ajang pencarian ratu kecantikan dunia yang bertemakan perdamaian, Miss Grand Internasional. Perwakilan Indonesia, Aurra Kharisma kini diketahui tengah bertanding memperebutkan gelar tersebut di Bangkok, Thailand.

Aurra dalam ajang itu berkesempatan mempresentasikan makanan populer tanah air, Sate Ayam dalam sesi National Costume Competition. Penampilan Aurra dinilai cukup memperkenalkan makanan kebanggan masyarakat Indonesia itu.

Baca Juga: Jabat Komisaris PTPN V, Politikus PDIP Tolak Divaksin, Inilah Alasan Budiman Sudjatmiko

Dalam penampilannya pada Rabu (24/03/2021) Aurra tampak lihai memperagakan bagaimana proses penyajian sate di atas panggung. Ia tampak bersemangat memperagakan bagaimana membakar sate hingga sate disajikan dan siap dinikmati.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by bunda.latinas (@bunda.latinas)

Meski sempat mengalami kendala lantaran kostum yang dibuat oleh Jember Fashion Carnival ini sedikit lepas. Namun tidak mengurangi rasa bangganya masyarakat Indonesia karena makanan tersebut diketahui oleh seluruh dunia.

Diketahui Aurra bertanding melawan lebih dari 60 negara. Sehingga menjadi suatu kebanggan bahwa makanan tradisional Indonesia dapat dikenali oleh negara yang ikut dalam kompetisi itu.

Kini, Aurra Kharisma sedang memperebutkan penghargaan untuk menjadi pemenang dari Kostum Nasional dengan negara lain. Berbagai dukungan dilakukan oleh beberapa akun media sosial agar Aurra mendapatkan penghargaan Best National Costume lewat kostum 'Sate Ayam' ini.

Sebelumnya, Indonesia sudah pernah meraih juara dari ajang kecantikan ini melalui wakilnya Ariska Puteri Pertiwi pada tahun 2016. Selain menjadi juara dari ajang tersebut, Ariska juga memenangkan penghargaan Best National Costum dengan membawakan kostum 'Royal Sigokh' yang sama-sama dirancang oleh Jember Fashion Carnival.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X