Dr Tirta Kritik Penerapan Jam Malam Selama Pandemi: Corona Gak Keluar Malem Doang

- Rabu, 27 Januari 2021 | 16:09 WIB
Dr Tirta. (Instagram/@dr.tirta)
Dr Tirta. (Instagram/@dr.tirta)

Dr Tirta turut mengkritik rencana Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) se-Jawa dan Bali. Dr Tirta mengaku bahwa ia tidak setuju dengan penerapan jam malam.

Sebab, menurutnya, kebijakan tersebut justru membuat warga di desa-desa menganggap bahwa Corona (COVID-19) hanya ada saat malam hari saja. Hal itu membuat edukasi tentang COVID-19 jadi susah.

"Apa akibat penerapan jam malam? Akibatnya adalah, banyak warga di desa-desa itu nganggapnya keluar malam doang. Nah, edukasi kan jadi susah," kata dr Tirta dalam videonya, Rabu (27/1/2021).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Cipeng | TIRTA (@dr.tirta)

Baca juga: Ditantang Berkelahi Karena Edukasi Soal COVID-19, dr Tirta: Saya Gak Takut Sedikitpun

Dr Tirta berharap kritikannya ditampung oleh pihak-pihak berwenang yang membuat kebijakan soal aturan selama masa pandemi.

"Semoga bisa dipahami ya @lawancovid19_id . Buat kebijakan jangan dengan sebuah keputusan instan yg penerapane angel. Coba dipahami kritikan ini. Cuma pesen. Itu aja. Corona ga keluar malem doank mas mbak bapak ibu," kata dr Tirta.

Dr Tirta kemudian mengatakan bahwa gara-gara jam malam tersebut ia dan orang-orang yang bekerja pada malam hari jadi susah untuk cari makan. Dr Tirta menilai pemerintah perlu mempertimbangkan lagi kebijakan soal jam malam di tengah pandemi.

"Aku cari makan angkringan susah. Banyak dokter, security jaga malam jadi susah cari makan. Dipikir se le gwe kebijakan," lanjut dr Tirta.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X