The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Seleksi Penerimaan Anggota Polri, Kapolda Sumut: Saya Titip Institusi Ini ke Tangan Kamu
Kapolda Sumut saat pimpin pakta integritas SIPSS (Instagram/ poldasumaterautara)
News

Seleksi Penerimaan Anggota Polri, Kapolda Sumut: Saya Titip Institusi Ini ke Tangan Kamu

Selasa, 26 Januari 2021 18:48 WIB 26 Januari 2021, 18:48 WIB

INDOZONE.ID - Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin Siregar pimpin pakta integritas untuk calon peserta Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun angkatan 2021 Polda Sumut di Aula Tribrata Mapolda Sumut pada Senin (25/01/21).

Berdasarkan keterangan di akun Instagram resmi @poldasumaterautrara acara tersebut turut dihadiri Irwasda Polda Sumut, Karo SDM Polda Sumut, PJU Polda Sumut, para panitia internal dan eksternal, para peserta seleksi SIPSS dan perwakilan orang tua peserta seleksi.

Kegiatan dimulai dengan pengambilan sumpah kepada panitia internal dan eksternal serta para peserta dan orangtua peserta Seleksi SIPSS.

Dalam acara tersebut, Kapolda Sumut menyampaikan ada sebanyak 141 jumlah peserta yg mengikuti seleksi SIPSS dengan pembagian 101 pria dan 40 wanita siap bersaing untuk menjadi abdi negara sebagai anggota Polri di Polda Sumut. 

Ia juga mengingatkan kepada seluruh peserta seleksi agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama pandemi COVID-19 kapanpun dan dimanapun.

"Ingat jaga diri sendiri agar tidak terpapar virus corona," kata Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin seperti dikutip Indozone, Selasa (26/1/21).

Kapolda Sumut juga mengingatkan ke seluruh peserta seleksi agar tidak temakan hoax yang beredar. 

"Vaksin saat ini penting untuk kita karena itu merupakan salah satu upaya pemerintah dalam pencegahan penularan covid -19 dan kita berpartisipasi sebagai bentuk dukungan untuk pencegahan penyebaran covid -19," katanya.

"Seleksi anggota Polri ini merupakan pilihan kita untuk mewujudkan mimpi kita, dan itu merupakan panggilan jiwa kita," sambung Kapolda Sumut.

Irjen. Pol. Drs. Martuani juga mengingatkan bahwa penerimaan Polri ini merupakan seleksi alami untuk memilih yang terbaik. 

"jadi jangan pernah mengatakan om saya kapolda sudah pasti saya lulus, jangan mimpi kamu. Saya ingin titipkan institusi Polri ini di tangan kamu siapapun nanti yg lulus, karena sebentar lagi saya akan pensiun," jelasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Putri Octapia Saragih
JOIN US
JOIN US