Listyo Sigit Dilantik Jadi Kapolri, Pimpinan DPR: Polri Harus Humanis

- Rabu, 27 Januari 2021 | 12:43 WIB
Listyo Sigit membacakan sumpah saat dilantik sebagai Kapolri. (Youtube/Sekretariat Presiden)
Listyo Sigit membacakan sumpah saat dilantik sebagai Kapolri. (Youtube/Sekretariat Presiden)

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco turut mengucapkan selamat bertugas kepada Listyo Sigit Prabowo yang baru dilantik sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kami ucapkan selamat bertugas kepada Kapolri yang baru,” ungkap Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (27/1/2021).

Dasco berpesan agar Listyo Sigit saat menjadi orang nomor satu di Polri dapat meneruskan kebijakan yang sudah dilakukan Kapolri sebelumnya yaitu Jendral Idham Azis.

Kemudian, kata Dasco yang terpenting adalah membuat Polri tetap humanis dan mau menyerap semua aspirasi masyarakat dalan rangka memberikan keamanan negara.

“Kemudian Kapolri agar humanis dan Kapolri juga agar lebih banyak menyerap aspirasi dari masyarakat untuk ketertiban keamanan,” ujar dia.

Perihal salah satu program Listyo Sigit yang berwacana bakal meniadakan penilangan oleh Polisi Lalu Lintas, menurut Dasco diperlukan kajian bersama-sama.

“Wacana yang disampaikan tersebut memang perlu penelaahan yang lebih dalam karena berkaitan dengan UU dan berkitan dengan penerimaan negara,” tukas Dasco.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X