Viral Video Mobil Halangi Jalan Ambulans, Padahal di Dalamnya Ada Ibu Mau Melahirkan

- Jumat, 29 Januari 2021 | 12:27 WIB
Mobil halangi ambulans. (Tangkapan layar)
Mobil halangi ambulans. (Tangkapan layar)

Sebuah video memperlihatkan pengendara mobil yang tidak mau memberikan jalan ke ambulans yang hendak lewat. Padahal di dalam ambulans tersebut ada seorang ibu hamil yang perlu segera mendapat pertolongan.

"Lagi dan lagi kendaraan prioritas no 2 (Ambulans yang membawa pasien) tidak mendapatkan hak prioritasnya. Lokasi kejadian ini di Tanjung Pura, Karawang. Mobil Xpander hitam dengan plat T 1522 FZ dengan sengaja menghalangi laju Ambulans," tulis pengunggah video, Kamis (28/1/2021).

Seperti yang terlihat dalam video, tampak satu unit mobil Xpander hitam yang tidak mau memberi jalan meski sudah sirine ambulans terus berbunyi. Hal itu membuat salah satu petugas harus turun untuk mengentikan paksa mobil tersebut.

Baca juga: Mobil Ambulans Tabrak Emak-emak Pengendara Motor, Tergeletak di Jalan Tak Sadarkan Diri

Meski sudah diperingati untuk minggir, namun mobil tersebut tetap tidak langsung minggir atau memberikan jalan. Hingga akhirnya, mobil tersebut baru berhenti setelah petugas menghentikan mobil dengan cara berhenti di depan mobil.

Ambulans pun akhirnya bisa berjalan dengan lancar menuju RS tujuan. Diketahui, ambulans tersebut membawa pasien rujukan dari Puskesmas Rengasdengklok menuju RSUD Karawang.

Pasien yang dibawa adalah Ibu Hamil Pembukaan lengkap dengan reaktif COVID-19.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X