Jokowi Tunjuk Erick Thohir Jadi Ketua Pelaksana Tim Pemulihan Ekonomi

- Senin, 20 Juli 2020 | 13:45 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto).
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membentuk tim penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Hal itu pun telah ditetapkan melalui Peraturan Pemerintah (PP) yang telah ditandatangani.

"Di dalam PP tersebut presiden memberi tugas kepada komite kebijakan, dan di situ dibuat satu tim untuk mengendalikan terkait dengan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi," ucap Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam konferensi pers di Kantor Presiden, Senin (20/7/2020).

Lebih lanjut, Airlangga pun menyebutkan kalau Presiden Jokowi telah memberikan penugasan untuk mengoordinasikan tim kebijakan yang di dalamnya juga diisi oleh beberapa jajaran kementerian.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai wakil ketua yang membantu Airlangga dalam mengoordinasikan jajaran kementerian yang terlibat.

Beberapa jajaran menteri yang berada di dalam tim tersebut adalah Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri PMK Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan Terawan hingga Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

"Dan pelaksanaanya kepada Menteri BUMN, Pak Erick Thohir yang mengoordinasikan ketua satgas perekonomian, dan ketua satgas Covid-19 tetap ditangani oleh pak Doni, satgas perekonomian ditangani pak Wakil Menteri BUMN Budi Gunawan Sadikin," tutupnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X