Menkes Terawan Mutasi 7 Pejabat Kementerian Kesehatan

- Kamis, 16 Juli 2020 | 14:09 WIB
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. (INDOZONE/Arya Manggala)
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. (INDOZONE/Arya Manggala)

Sebanyak tujuh orang pejabat di Kementerian Kesehatan RI dimutasi oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Salah satunya adalah Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Bambang Wibowo. Dirinya resmi mengakhiri jabatan yang telah diemban sejak 2016.

Selanjutnya Bambang Wibowo beralih jabatan fungsional sebagai Dokter Pendidik Klinis Ahli Utama di Kemenkes. Pelantikan dilakukan kemarin, Rabu (16/7/2020) di Gedung Kemenkes, Jakarta. Dalam kesempatan yang sama, Menkes Terawan juga melantik enam pejabat fungsional lainnya. 

"Selamat menjalankan tugas baru sebagai jabatan fungsional. Saya yakin saudara dapat memanfaatkan ilmu dan pengalaman yang anda miliki dan memberikan bimbingan kepada jabatan di bawahnya," ujar Menkes Terawan dalam keterangan resmi yang diterima Indozone, Kamis (16/7/2020).

Secara khusus Menkes Terawan menyampaikan terima kasih kepada Bambang yang telah mengakhiri masa jabatan sebagai Dirjen Yankes.

“Khusus kepada dr Bambang, saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas pengabdian dan dedikasi yang tinggi sebagai Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan sejak 2016. Selamat bertugas kembali sebagai pejabat fungsional Dokter Pendidik Klinis Ahli Utama,” kata Menkes Terawan.

Sementara itu, pejabat lain dari Ditjen Yankes juga ada yang dilantik sebagai jabatan fungsional. Mereka adalah Agus Hadian Rahim sebagai Dokter Pendidik Klinis Ahli Utama, Tri Hesty Widyastoeti Marwotosoeko sebagai Dokter Pendidik Klinis Ahli Utama, Hadi Pranotom sebagai Dokter Ahli Utama, dan Yuliatmoko Suryatin sebagai Dokter Pendidik Klinis Ahli Utama.

Selain itu, turut dilantik pejabat dari Sekretariat Jenderal yaitu Desak Made Wismarini sebagai Arsiparis Ahli Utama serta Indirawati Tjahja Noto Hartojo dari Badan Penelitian dan pengembangan menduduki jabatan sabagai Peneliti Ahli Utama.

Menkes Terawan berpesan kepada seluruh pejabat yang dilantik agar dapat berkomitmen pada tugas yang diemban dan dapat melakukan inovasi-inovasi yang baik.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X