BMKG Ingatkan Adanya Potensi Gelombang Tinggi di Perairan Selatan Yogya

- Minggu, 17 Januari 2021 | 12:16 WIB
Ilustrasi gelombang tinggi. (photo/Ilustrasi/ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)
Ilustrasi gelombang tinggi. (photo/Ilustrasi/ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan wilayah Yogyakarta akan hujan ringan hari ini. BMKG juga memberi peringatan dini adanya gelombang tinggi pesisir selatan Yogyakarta.

"Waspada potensi gelombang laut tinggi di wilayah perairan selatan Yogyakarta," tulis BMKG dalam keterangan tertulis, Minggu (17/1/2021).

BMKG menyebutkan, kondisi cuaca di DIY pada pagi hari terdapat potensi hujan ringan di Kulon Progo selatan dan Gunungkidul selatan.

Lalu siang hari hingga sore, terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di Sleman, Kulon Progo utara, Bantul utara, Gunungkidul utara dan Kota Yogyakarta.

Kemudian pada malam harinya, DIY akan diguyir hujan dengan intensitas sangat ringan hingga ringan di Bantul selatan, Kulon Progo selatan.

Sedangkan pada dini hari, adanya potensi hujan dengan intensitas sangat ringan hingga ringan di Gunungkidul selatan, Kulon Progo selatan, dan Bantul selatan.

Lebih jauh BMKG menjelaskan, rentang suhu udara di DIY berkisar antara 23 hingga 31 derajat Celsius dengan kelembaban udara mencapai 65 hingga 95 persen.

Angin bertiup dari arah barat daya dengan kecepatan maksimum 30 km per jam. Sementara untuk prakiraan tinggi gelombang di perairan selatan Yogyakarta berkisar antara 2,5 hingga 3,0 meter dan termasuk dalam kategori tinggi.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X