Dipaksa Tutup Saat Razia Pembatasan Jam Malam, Pemilik Kafe Adu Mulut dengan Oknum Polisi

- Senin, 18 Januari 2021 | 18:26 WIB
Pemilik kafe adu mulut dengan polisi (Tiktok/tepokjidat)
Pemilik kafe adu mulut dengan polisi (Tiktok/tepokjidat)

Baru-baru ini sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang pria yang diduga pemilik sebuah kafe, adu mulut dengan oknum polisi terkait kebijakan pembatasan jam operasional di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Awalnya seorang polisi sedang bertugas untuk mengamankan pembatasan jam malam di tempat-tempat yang berpontensi menimbulkan kerumunan, seperti tempat makan dan tempat hiburan.

Saat berada di sebuah kafe, polisi meminta kepada pemilik kafe untuk tutup lebih awal karena penerapan kebijakan jam malam di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.

Polisi memberikan perintah kepada pemilik kafe untuk menerapkan protokol kesehatan dan tutup di bawah pukul 20.00 WIB.

Tak terima dengan perintah polisi tersebut, pemilik kafe itu pun protes lantaran petugas polisi tersebut menyuruhnya dengan nada tinggi.

Akhirnya petugas polisi itu pun adu mulut dengan sang pemilik kafe di depan para pembeli.

Pemilik kafe mengungkap bahwa seharusnya pihak polisi bisa memahami pemilik usaha dan pedagang lainnya. Sebab, dengan adanya kebijakan malam selama pandemi COVID-19, membuat pendapatan mereka menurun.

"Seharusnya pemerintah harus bisa memahami dong, bapak dapat gaji pak, bapak dapat tunjangan dari pemerintah, saya dapat kompensasi apa dari pemerintah jika harus tutup," ujar pemilik kafe tersebut seperti dikutip Indozone pada Senin (18/1/21).

Sementara itu, seorang wanita yang diduga istri dari pemilik kafe, berusaha untuk menahan dan melerai adu mulut antar polisi dan suaminya itu. Sang istri juga menyebut akan segera menutup kafe tersebut saat semua pengunjung selesai makan.

Diketahui bahwa video tersebut diambil saat malam pergantian tahun 2021 dan pihak yang bersitegang sudah menyelesaikan permasalahan tersebut secara damai.

Video yang dibagikan oleh kreator Tiktok @tepokjidat itu pun viral di Tiktok dan sudah ditonton hingga 6,5 juta kali, disukai sebanyak 437 ribu likes dan menuai 26 ribu komentar dari para netizen.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X