Raffi Ahmad Klarifikasi Foto Langgar Prokes: Kebetulan Saya Lagi Makan Tidak Pakai Masker

- Kamis, 14 Januari 2021 | 13:50 WIB
Raffi Ahmad (Instagram/ raffinagita1717)
Raffi Ahmad (Instagram/ raffinagita1717)

Selebritis Raffi Ahmad memberikan klarifikasinya mengenai foto-fotonya yang viral di media sosial dan mendapatkan kritik pedas dari masyarakat dan juga pemerintah karena tidak mematuhi protokol kesehatan.

Pada unggahan terbaru Raffi di Instagram pribadinya, ia meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia dan Presiden Joko Widodo atas kelalaian yang dilakukannya.

"Terkait peristiwa tadi malam, dimana saya terlihat berkumpul dengan teman2 tanpa masker dan tanpa jaga jarak, pertama saya minta maaf yang sebesar-besarnya kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Jokowi, Sekretariat Presiden, KPCPEN, dan juga kepada seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tersebut," tulis Raffi pada keterangan unggahan tersebut seperti dikutip Indozone pada Kamis (14/1/21).

Raffi menjelaskan bahwa saat itu sedang menghadiri acara di salah satu rumah orang tua temannya. Ia menyebut bahwa sebelum masuk ke rumah tersebut mereka mengikuti sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

"Semalam itu bukan di tempat umum, tapi memang di rumah pribadi salah satu ayahnya teman saya. Disitu kondisinya juga memang sebelum masuk rumahnya mengikuti protokoler," ujar Raffi dalam video klarifkasi tersebut.

Raffi menyebut bahwa kebetulan foto yang viral itu diambil saat ia sedang makan dan membuka maskernya.

"Pas di dalam kebetulan saya lagi makan tidak pakai masker, ada yang foto," ujarnya.

Namun walaupun begitu Raffi Ahmad juga meminta maad atas kegaduhan yang timbul akibat foto tersebut. 

"Tapi ya apapun itu, saya juga minta maaaf karena kejadian ini jadi heboh," sambung Raffi.

Tak hanya itu, Raffi juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalau menaati protokol kesehatan dan menerapkan 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan). 

"Saya mengingatkan juga untuk kalian, untuk semuanya dan untuk saya juga tetap kita menaati protokol kesehatan 3M dan saya juga tidak ingin mengecewakan banyak pihak," kata Raffi Ahmad.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X