NUFF 2020 Diharapkan Bangkitkan Perekonomian Desainer

- Senin, 24 Agustus 2020 | 17:37 WIB
Nusantara Fashion Festival 2020. (Instagram/nuff.id)
Nusantara Fashion Festival 2020. (Instagram/nuff.id)

Gelaran Nusantara Fashion Festival (NUFF) 2020 dimulai sejak tanggal 1 Agustus, acara ini masih akan berlangsung hingga 31 Agustus 2020. Bekerjasama dengan 75 maestro dalam bidang fashion, NUFF 2020 diharapkan dapat menjadi momen kebangkitan perekonomian dalam industri fashion Tanah Air.

Spokesperson NUFF 2020, Patricia Gouw mengatakan NUFF diharapkan dapat membantu memperbaiki perekonomian Indonesia, terutama para desainer dan pihak-pihak yang terlibat dalam industri fashion. Apalagi sudah sekitar enam bulan perekonomian Indonesia terpuruk akibat pandemi virus corona.

"Yang pasti harapannya memperbaiki perekonomian Indonesia, bukan hanya Indonesia saja tapi juga membantu personal desainernya," ujar Patricia saat berbincang dengan Indozone baru-baru ini.

Sebagai orang yang memiliki latar belakang sebagai model, wanita yang akrab disapa Pat ini sangat mengerti apa yang dirasakan kawan-kawan di dunia yang sama.

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by patriciagunawan (@patriciagouw) on

 

"Banyak desainer yang aku tahu selama pandemi ini awal sampai sekarang ini masih banyak melakukan charity, yaitu salah satunya membuat APD. Kalau enggak ada orderan, mereka gimana menghidupi para karyawan, jadi ini pasti membantu kehidupan orang banget," kata runner up Asia's Next Top Model musim keempat ini.

Nusantara Fashion Festival menghadirkan beberapa acara seperti virtual fashion show, fashion talks, hingga charity auction. Para pencinta fashion bisa menonton acara ini secara gratis dengan mengirimkan permintaan undangan melalui Instagram @nuff.id.

"Ini bisa membantu banget buat teman-teman yang menonton ini, jadi tahu 'Oh ternyata di daerah ini ada desainer ini'. Karena ini benar-benar datang dari desainer Indonesia, dan ini desainer enggak kalah lho sama desainer luar negeri," pungkas Pat.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X