Viral Pengamen Tunanetra Bersuara Merdu di Depok Ternyata Personel Band

- Senin, 31 Agustus 2020 | 17:25 WIB
Ridho (Foto: Twitter @andivox)
Ridho (Foto: Twitter @andivox)

Belum lama ini media sosial dihebohkan dengan video seorang pengamen tunanetra yang sedang bernyanyi di pinggir pasar kawasan Depok, Jawa Barat.

Video yang viral di media sosial itu langsung mencuri perhatian netizen karena suara merdu sang pengamen saat menyanyikan tembang berjudul "Akhir Cerita Cinta" yang dipopulerkan oleh Glenn Fredly.

Usut punya usut, pengamen tersebut diketahui bernama Ridho. Ternyata Ridho sempat berada di bawah binaan Institut Musik Jalanan (IMJ) selama hampir tiga tahun.

Hal itu diungkap oleh seorang aktivis sosial, Andi Malewa. Dalam twitternya, Andi menjelaskan jika Ridho juga merupakan personel dari band KOSTE dan Mantradiva Band.

"Namanya Ridho, pengamen tunanetra. Hari ini videonya saat ngamen di pasar viral. Hampir 3 tahun Ridho berada dalam pembinaan @IMJ_ID. Ia tergabung dalam kelompok band KOSTE & Mantradiva Band," tulis Andi dalam akun Twitternya @andivox yang dikutip Indozone, Senin (31/8/2020).

Tidak hanya itu, mengamen menjadi pilihan bagi Ridho untuk menyambung kehidupannya dengan bakat yang dimilikinya. Dengan bermodal suara dan pengeras suara yang digantung di leher, Ridho mengamen untuk mencari nafkah.

"Saya tidak punya daya untuk melarang mereka keluar dari IMJ, karena dari musik lah mereka mencari nafkah. Mereka keluar rumah, karena kebutuhan rumah tangga yang sangat mendesak. Tidak ada keahlian lain selain ngamen!," tulis Andi lagi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X