Anak Kembar 5 Tahun Ditinggal Ayah dan Ibu Sejak Bayi, Hidup di Gubuk Reyot Neneknya

- Rabu, 26 Agustus 2020 | 10:18 WIB
Bocah kembar, Safira dan Safitri (5 tahun) ditinggal pergi ayah dan ibu sejak bayi. (Facebook)
Bocah kembar, Safira dan Safitri (5 tahun) ditinggal pergi ayah dan ibu sejak bayi. (Facebook)

Sungguh malang nasib Safira dan Safitri. Bocah kembar yang kini berusia 5 tahun itu tak pernah merasakan kasih sayang ayah dan ibu mereka sejak kecil. Mereka ditinggal pergi oleh kedua orang tua mereka yang sampai sekarang entah di mana.

Mereka tinggal di rumah reyot neneknya yang kondisinya kini lebih menyerupai gubuk, di Dusun Teteng RT 01 RW 06, Desa Gembol, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi.

-
Kondisi rumah gubuk nenek Safira dan Safitri. (Facebook)

Dari penuturan neneknya, diketahui kalau ayah mereka telah pergi meninggalkan mereka sejak usia mereka 6 bulan. Kemudian, saat mereka berumur 2 tahun, giliran ibu mereka yang minggat. 

Waktu itu ibu mereka beralasan hendak pergi mencari keberadaan ayah mereka. Namun sampai sekarang, sang ibu juga tak pernah kembali.

-
Kondisi rumah gubuk yang ditinggali Safira dan Safitri.

"Mereka dititipkan kpd sang nenek yg hidup bersama pakdenya di sebuah gubug yg sdh tidak layak huni," demikian keterangan yang tertulis pada unggahan akun Facebook Amin Gpayd.

Mirisnya, rumah neneknya itu jauh dari pemukiman warga, terletak di pinggir hutan yang jauh dari keramaian. Rumahnya tanpa penerangan. Mereka juga tidak memiliki kasur sehingga harus tidur beralaskan lantai tanah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X