The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bocah Gaza Ini Suarakan Perdamaian Lewat Rap, Bikin Lagu di Lokasi Ayah Dihantam Misil
Rapper cilik asal Gaza, Palestina (Instagram/mca.rap)
News

Bocah Gaza Ini Suarakan Perdamaian Lewat Rap, Bikin Lagu di Lokasi Ayah Dihantam Misil

Kamis, 27 Agustus 2020 11:05 WIB 27 Agustus 2020, 11:05 WIB

INDOZONE.ID - Seorang bocah berusia 11 tahun asal Gaza, menghentak publik melalui lagu rapnya. Rapper cilik ini menyuarakan pesan perdamaian dan kemanusiaan dalam lirik lagu yang dinyanyikannya.

Meski berasal dari Gaza, Palestina, bocah bernama Abdel-Rahman Al-Shanti ini begitu fasih berbahasa Inggris. Dalam lirik-lirik lagunya, Abdel menginginkan dunia yang tidak lagi dipenuhi teror dan tak mau hidup was-was terancam peluru berdesing.

Abdel mengunggah beberapa video rap di akun Instagramnya. Salah satu lagunya menjelaskan dampak dari blokade yang dilakukan oleh Israel di Gaza sejak tahun 2007 silam.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MCA Abdul (@mca.rap) on

“Saya lahir di Kota Gaza, dan hal pertama yang saya dengar adalah suara tembakan. Dalam napas pertama saya, saya mencicipi bubuk mesiu,” kata Al-Shanti dalam lagunya.

Videonya ini viral dan mendapatkan banyak tangapan dari tokoh dunia, salah satunya datang dari DJ Khaled. Rapper asal Inggris, Lowkey juga turut menyebarkan video rap berisi pesan damai yang dinyanyikan oleh Abdel.

Abdel juga membuat satu video rap dengan latar belakang tempat yang mempunyai kisah ironis. Di tempat itu, ayahnya meminum kopi, namun 5 menit kemudian misil meluluhlantakkan tempat tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MCA Abdul (@mca.rap) on

Namun, tidak ada rasa dendam dalam diri Abdel. Dia hanya berharap dunia bisa segera damai tanpa ada konflik yang mengorbankan nyawa.

"Damai dan cinta untuk kalian semua," tulis Abdel dalam unggahannya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US