Pengamanan Kurang Maksimal, Pencuri Bobol Tiga Rumah Sekaligus, Segini Kerugiannya

- Rabu, 24 Maret 2021 | 14:59 WIB
Pencurian di tiga rumah sekaligus (Antara)
Pencurian di tiga rumah sekaligus (Antara)

Pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) menggondol barang berharga milik tiga kepala keluarga di Perumahan Kalisuren Green Garden, Tajurhalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Selasa dini hari (23/3/2021).

Usai membobol satu rumah, pencuri berpindah ke rumah lain dengan mudahnya karena diduga sudah paham lokasi.

"Pencurian terjadi pada waktu dini hari, ketika warga sedang istirahat, dan memahami lokasi dengan baik," kata Ketua Lingkungan Perumahan Kalisuren Green Garden, Alex, dilansir Antara.

Alex menduga pelaku beraksi sekitar pukul 03.00 WIB ketika warga sedang tertidur lelap dan membobol pagar kayu di sekitar lingkungan perumahan.

Alex menyebutkan pelaku sepertinya menyasar lima rumah dalam sekali waktu, namun hanya tiga rumah milik warga sekitar yang dapat dibobol.

Dia mengakui bahwa memang aksi pencurian kerap terjadi di komplek perumahan tersebut. Akibat curat tersebut, tiga kepala keluarga yakni Ade, Anam, dan Afut mengalami kerugian materil puluhan juta.

Mereka telah melaporkan peristiwa pencurian tersebut kepada Polsek Bojong Gede Polres Depok. Berdasarkan penyelidikan sementara, pelaku diduga lebih dari satu orang dan mengendarai kendaraan.

Pencuri bisa membobol hingga tiga rumah juga disebut karena fasilitas pengamanan yang kurang maksimal dari pengembang perumahan, seperti pencahayaan minim, pagar perumahan dari kayu, serta jumlah kamera tersembunyi tidak merata.

"Pencahayaan saja masih kurang, pagar tembok hanya ada beberapa, sebagian dari kayu," ujar Alex.

Kapolsek Bojong Gede Kompol Supriyadi menjelaskan bahwa saat ini kasus pencurian berantai itu masuk tahap penyelidikan.

"Nanti dipanggil penyidik untuk dimintai keterangan," tutur Kompol Supriyadi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X